Beranda Ekonomi Ruang Insan Berbagi Bagikan Satu Ton Beras untuk 500 Lansia

Ruang Insan Berbagi Bagikan Satu Ton Beras untuk 500 Lansia

BERBAGI

Bandung, Ahad.co.id- Membantu masyarakat kelas menengah kebawah yang terdampak PPKM Darurat, Yayasan Ruang Insan Berbagi menghadirkan Program Bantuan Beras untuk Lansia Dhuafa.

“1 ton beras disediakan bulan Juli ini. Alhamdulillah pembagian secara bertahap dari tanggal 10 Juli sampai 26 Juli. Lokasi penyaluran ada di wilayah kabupaten Bandung menyasar para lansia dhuafa yang mereka merupakan lansia berprofesi pedagang,” tutur Parid Program head Ruang Insan Berbagi, Jumat (23/07/2021) dalam keterangan yang diterima Ahad.co.id.

Lokasi penyaluran menyasar ke Kabupaten Bandung diantaranya Banjaran, Rancaekek, Cileunyi, Ciparay, Ujungberung, dan satu titik di kota Bandung yaitu wilayah Ciwastra. Total jumlah penerima manfaat mencapai 500 penerima manfaat.

“Alhamdulillah, setiap kegiatan kami terjaga secara prokes Covid 19. Semua tim yang menyalurkan dari rumah ke rumah menggunakan APD sederhana seperti sarung tangan dan masker. Semoga bantuan beras ini meringankan beban dhuafa selama PPKM berlangsung,” kata Parid.

Baca juga :   Ini Cara dari Rasulullah Agar Mimpi Baik Menjadi Kenyataan

Parid menambahkan bahwa penyaluran kepada para Lansia Dhuafa akan rutin setiap bulan. Maka bulan depan kemungkinan bertambah dari 1 ton beras membutuhkan sekitar 2 ton beras. Lalu lansia yang memang sangat kekurangan diberikan santunan juga.

“Program bantuan lansia dhuafa ini merupakan aksi kebaikan dari para donatur yang peduli kondisi dhuafa terlebih mereka yang sudah lanjut usia. Yayasan Ruang Insan Berbagi konsentrasi penuh untuk membantu mereka. Selain itu ada program bantuan covid 19 bagi para pasien yaitu Paket Imun yang saat ini sudah mulai terdistribusikan,” ungkap Yadi Mulyadi Direktur Yayasan. (Dudy)