Beranda Ekonomi Dukung Masyarakat yang Isoman, Yayasan Ruang Insan Berbagi Hadirkan Paket Pendukung Imun

Dukung Masyarakat yang Isoman, Yayasan Ruang Insan Berbagi Hadirkan Paket Pendukung Imun

BERBAGI
Kredit foto: Yayasan Ruang Insan Berbagi

Bandung, Ahad.co.id- Menanggapi lonjakan pasien covid-19 di Kota Bandung, Yayasan Ruang Insan Berbagi berinisiatif mengadakan program Bantuan Paket Pendukung Imunitas Tubuh bagi para pasien Covid 19 di Kota Bandung.

Pasien Covid – 19 di Kota Bandung sesuai informasi dalam Pusat Informasi Covid -19 (06/07) melansir yang terkonfirmasi aktif sebanyak 3.646 orang, konfirmasi sembuh 22. 464 orang, dan konfirmasi meninggal karena covid sebanyak 656 orang.

“Dalam mendukung para pasien yang terpapar virus Covid-19, Ruang Insan Berbagi membantu proses pemulihan dengan membagikan Bantuan Paket Imun kepada para pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah mereka,” tutur Parid Kepala Program Yayasan Ruang Insan Berbagi (RIB).

Parid menambahkan, paket imunitas ini terdiri dari vitamin (sirup lemon), madu, buah-buahan, kayu putih, masker dan handsanitiser serta kartu dukungan ucapan positif dari Ruang Insan Berbagi untuk para pasien.

“Sebaran paket imunitas ini rencana ditujukan kepada wilayah-wilayah yang ada pasien isoman, saat ini terdata dalam website informasi virus covid 19 Kota Bandung ada 10 kecamatan konfirmasi aktif tertinggi di Kota Bandung,” ungkap Parid.

Baca juga :   Kiai Didin Hafiduddin Ajak Umat Beli Produk Umat

Berdasarkan Pusat Informasi Covid 19 yang diakses dalam halaman covid19.bandung.go.id kesepuluh Kecamatan Konfirmasi Aktif Tertinggi diantaranya Antapani, Bojongloakaler, Batununggal, Bojongloakidul, Kiaracondong, Arcamanik, Cicendo, Sukasari, Coblong dan Rancasari.

Parid menambahkan, bahwa perlu ada kerjasama dan bantuan dari seluruh pihak masyarakat dalam menangani penyebaran virus covid. Diantaranya menjaga daya tahan tubuh dan menjaga prokes. Selain itu bagi para pasien yang sudah terkena virus untuk selalu menjaga imun tubuh dan berfikiran positif sehingga pemulihan bisa cepat.

“Aksi kebaikan ini perlu mendapatkan dukungan dari warga Kota Bandung. Saling jaga dan saling dukung hadapi virus ini, donasi terus dikumpulkan oleh Yayasan Ruang Insan Berbagi sehingga mampu dan dapat memberikan manfaat untuk membantu para pasien covid – 19 yang ada di Kota Bandung,” jelas Yadi Mulyadi Direktur Yayasan Ruang Insan Berbagi. (Hasbi/Ril)