Beranda Berita Tak Mau Ketinggalan, Millenials Ini Suarakan Dukungan untuk Palestina

Tak Mau Ketinggalan, Millenials Ini Suarakan Dukungan untuk Palestina

BERBAGI

Jakarta, ahad.co.id– Sekelompok pemuda milenial yang mengatasnamakan diri sebagai Pemuda Cinta Al-Aqsa melakukan Aksi Peduli Palestina di Terowongan Kendal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).

Aksi ini merupakan wujud kepedulian mereka kepada rakyat Palestina, “Kita di sini ingin menyampaikan pada rakyat Palestina bahwa kita semua di Indonesia masih sangat peduli dengan mereka, kita merasakan penderitaan yang mereka rasakan, di Bulan Ramadhan kami merasakan kepedihan yang sama dengan mereka. Indonesia akan selalu bersama Palestina,” ucap Awi salah satu peserta Aksi Peduli Palestina.

Sebanyak kurang lebih sepuluh orang berkumpul untuk melakukan flashmob dengan membawa poster bertuliskan “I Stand with Palestine”, “Indonesia Stands with Palestine”, “Save Syeikh Jarrah”, dan beberapa poster lainnya. Setelah itu mereka juga mengajak pemuda lain yang sedang berkumpul di sekitar Terowongan Kendal untuk menyuarakan dukungan kepada Palestina.

Rifdatun Nafi’ah, koordinator lapangan Aksi Peduli Palestina mengatakan bahwa Indonesia memiliki hutang budi kepada bangsa Palestina di masa Indonesia masih mengalami penjajahan sehingga sangat wajar jika penjajahan dan penyerangan yang dilakukan oleh Israel kepada rakyat sipil Palestina, terlebih di Bulan Ramadhan, sangat melukai rakyat Indonesia.

Baca juga :   Menlu Retno Temui Dubes AS Soal Perubahan Status Yerusalem

“Selain itu, seperti yang termaktub di pembukaan UUD Indonesia bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Jadi penjajahan untuk atas negara-negara yang tidak memiliki peran apapun pada kemerdekaan Indonesia saja sudah harus kita kutuk, apalagi penjajahan pada bangsa yang memiliki peran pada kemerdekaan Indonesia dulu,” jelas Rifda yang merupakan mahasiswi jurusan Ekonomi Islam.

Aksi dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak membuat kerumunan.

“Kami menghimbau agar teman-teman yang lain dari organisasi atau komunitas pemuda di Indonesia untuk turun ke jalan melakukan aksi kepedulian pada Palestina dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Rifda. (DST)