Beranda Ekonomi ACT Luncurkan Pasarsedekah.com, Situs Belanja Digital sambil Bersedekah

ACT Luncurkan Pasarsedekah.com, Situs Belanja Digital sambil Bersedekah

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali meluncurkan program baru yang bergerak di bidang pasar digital syariah yaitu Pasarsedekah.com. Situs jual beli digital ini berbeda dengan yang lain karena mengusung konsep sedekah.

Pasarsedekah.com mengakomodir kebutuhan berbelanja yang mendatangkan berkah melalui sedekah karena turut membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Dewan Pembina ACT Ahyudin mengatakan, dalam kondisi pandemi saat ini, disaat orang dalam kesulitan disitulah kita harus cari jalan keluar. Dan sedekah menjadi salah satu solusinya.

“Sedekah adalah obat yang Allah sediakan untuk mengobati segala penyakit. Sedekah itu pesan Allah supaya orang beriman memiliki niat yang kuat untuk bisa menolong orang lain. Ukuran orang baik itu sedekah, jika semua umat selau bersedekah maka akan menjadi motivasi dalam setiap usaha,” kata Ahyudin dalam acara peluncuran Pasarsedekah.com di Menara 165, Jakarta Selatan, Selasa (22/12/2020).

Selain itu, kata Ahyudin, program Pasar Sedekah juga akan menjadi wadah silaturahim umat. “Dengan motivasi sedekah, orang akan tergerak dalam berbisnis sambil membantu yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca juga :   Rapimnas Syabab Hidayatullah Refleksi Sumpah Pemuda

Sementara itu, Puti Halimah selaku CEO Pasarsedekah.com menjelaskan bahwa tujuan dari dibentuknya Pasar Sedekah adalah menciptakan pasar sebagaimana menciptakan peradaban melalui penguatan ekonomi umat.

Menurut Puti, pasar sedekah tidak hanya sebuah situs jual beli digital pada umumnya, namun memiliki tujuan besar, yaitu melepaskan manusia dari riba, gharar dan kezaliman, merutinkan amal dari hulu ke hilir, serta menyelamatkan dan memandirikan umat.

“Hal ini dapat diwujudkan karena keberkahan di setiap transaksi sebagai nilai utama dan melibatkan Allah dalam setiap transaksi yang terjadi dalam situs jual-beli digital ini,” ungkapnya.

Dengan memanfaatkan teknologi sebagai penggerak keberkahan melalui sedekah setiap saat, Pasarsedekah.com berikhtiar di tahun 2021, akan ada 1 juta orang penerima manfaat dengan jumlah sedekah yang terkumpul adalah sebanyak 10 miliar dari para wakif.

“Sebagai sebuah social digital platform, fungsi Pasar Sedekah tidak hanya sebagai sebuah e-commerce, namun juga ladang dakwah, ladang amal, dan ladang ukhuwah. Insyaallah, Pasar Sedekah menjadi medium untuk menciptakan peradaban Islam yang Rahmatan Lil A’lamin,” pungkas Puti.