Beranda Berita Ribuan Umat Islam Geruduk Kedubes Prancis di Jakarta

Ribuan Umat Islam Geruduk Kedubes Prancis di Jakarta

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Ribuan umat Islam mengikuti Aksi Bela Nabi di sekitar kantor Kedubes Perancis, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin siang (2/11/2020).

Aksi yang digelar Persaudaraan Alumni 212, Front Pembela Islam (FPI) dan GNPF Ulama ini untuk merespon kasus penistaan kepada Nabi Muhammad Saw di Perancis.

Aksi yang digelar bertepatan dengan bulan Mauid Nabi atau Rabiul Awal ini diawali pembacaan maulid oleh Habib Adurrahman Assegaf lalu dilanjutkan orasi dari para Ulama dan Habaib.

“Kita tunjukan kepada Presiden Prancis bahwa umat Islam di Indonesia tidak akan diam jika Nabinya dilecehkan,” ujar orator dari mobil komando.

Baca juga :   Alexander Bersyahadat di Majelis Az-Zikra Sentul Bogor

Seperti aksi-aksi sebelumnya, banyak relawan dari lembaga maupun individu yang membagikan makanan dan minuman kepada peserta aksi.

Seperti diketahui, saat ini tengah berlangsung gelombang protes dan kecaman yang terus meningkat disampaikan sejumlah negara Islam yang ditujukan terhadap Presiden Perancis Emmanuel Macron. Kondisi itu dipicu pernyataan Macron yang menghina Islam karena membela pihak pembuat kartun Nabi Muhammad Saw. (Suara Islam)