Beranda Berita Khabib Nurmagomedov Angkat Suara Kritik Macron

Khabib Nurmagomedov Angkat Suara Kritik Macron

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Khabib Nurmagomedov ikut mengecam tindakan Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang menyinggung umat Islam lantaran menyebut Islam saat ini tengah krisis. Macron juga mengatakan penggambaran karikatur Nabi Muhammad bagian dari kebebasan berekspresi.

Juara bertahan UFC yang memutuskan pensiun ini turut menyoroti pernyataan tersebut lewat sebuah unggahan di Instagram. Di akunnya, Khabib mengunggah petikan wawancara Syaikh Fayez Al Kandari. Pria bernama lengkah Faiz Mohammed Ahmed Al Kandari merupakan warga Kuwait yang pernah menjadi tahanan di penjara ekstrajudisial Guantanamo.

Baca juga :   Ada Pelajar dalam Pesta Gay di Cianjur

Khabib juga menyertakan status berupa ayat Alquran. Tepatnya Surat 85 ayat 8, merujuk Surat Al Buruj ayat 8.

” Dan mereka tidak menyiksa orang-orang mukmin itu melainkan karena orang-orang mukmin itu beriman kepada Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji,” tulis Khabib.

Dalam petikan wawancara tersebut, Fayez membuat pengakuan mengenai bagaimana proses peradilan dijalankan pada dirinya. Petikan wawancara itu diambil dari video kesaksian yang pernah ditayangkan salah satu stasiun televisi negara Timur Tengah. (Daniel)