Beranda Ekonomi Market Place Mitra SIPLah Berkomitmen Majukan Koperasi dan UMKM

Market Place Mitra SIPLah Berkomitmen Majukan Koperasi dan UMKM

BERBAGI

Bogor, Ahad.co.id- Enam mitra Sistem Pengadaan barang dan jasa di Sekolah (SIPLah) siap merangkul dan membina koperasi serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bisa memasarkan produk-produk mereka secara daring. Keenam mitra SIPLah tersebut, Blanja.com, Blibli.com, TokoLadang, PT Eureka BookHouse, PesonaEdu, dan Inti semuanya berkomitmen untuk membesarkan koperasi dan UMKM lewat kemitraan mereka dengan SIPLah.

Hal tersebut disampaikan keenam mitra tersebut pada acara Sosialisasi Sistem Pengadaan Barang dan Jasa di Sekolah (SIPLah) yang digelar di salah satu hotel di kawasan Bogor. Acara sosialisasi yang berlangsung sejak hari Senin tanggal 3 Agustus dan berakhir hari ini Kamis 6 Agustus, melibatkan 60 nara sumber, belasan ribu peserta via aplikasi konferensi video Zoom serta belasan ribu orang yang menonton secara langsung acara sosialisasi tersebut lewat situs berbagi video Youtube.

Baca juga :   Milad ke-18, BSMI Gelar Rapid Test dan Swab Gratis

“Kami akan mulai melakukan sosialisasi, mengedukasi serta membina koperasi dan UMKM-UMKM di daerah-daerah agar mau bergabung dengan market place yang sudah menjadi mitra SIPLah agar mereka bisa memasarkan produk khususnya dalam hal pengadaan barang dan jasa di sekolah,” ujar Aditya Akbar Putra Pradana selaku staf divisi bisnis TokoLadang, Kamis 6 Agustus 2020 di Bogor.

Langkah mitra SIPLah ini sangat sesuai dengan amanat dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bahwa salah satu tujuan pengadaan barang/jasa pemerintah adalah untuk meningkatkan peran serta UMKM. Bahkan presiden Jokowi dalam arahannya mendorong agar adanya 2 juta UMKM yang bisa ‘Go Online’ di tahun 2020.