Beranda Ekonomi Wabup Bantul Resmikan Haflah Qurban Merdeka LAZNAS Dewan Dakwah

Wabup Bantul Resmikan Haflah Qurban Merdeka LAZNAS Dewan Dakwah

BERBAGI

Bantul, Ahad.co.id- Wakil Bupati Bantul, KH Abdul Halim Muslihaat meresmikan Haflah Qurban Merdeka LAZNAS Dewan Dakwah di Dukuh Manding Serut Ngentak, Desa Sabdodadi, Kec Bantul, Kab Bantul, DIY, Selasa (13/8).

‘’Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dewan Dakwah dan Kolingin atas kerjasamanya selama ini dalam memelihara dan mengembangkan DAS (Daerah Aliran Sungai) Kali Winongo di wilayah Kabupaten Bantul yang meliputi Desa Sabdodadi dan Trirenggo,’’ katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut para tokoh masyarakat Bantul, Kepala Desa Sabdodadi Siti Fatimah, Kepala Desa Trirenggo Munawar, Ketua Dukuh Manding Ngentak Wawan, Pembina Kolingin Ny Suratmi, Ketua Kolingin Ny Sinung, dan para ketua RT serta ratusan warga setempat.

Baca juga :   Sejumlah Artis Diagendakan Hadiri Ummat Fest 2018  di Makassar

Dari Laznas Dewan Dakwah hadir Wakil Ketua Nurbowo bersama staf markom dan para relawan. Relawan Istimewa Cupink Topan juga meramaikan kegiatan tersebut.

Wabup Bantul mengatakan, Kolingin (Komunitas Peduli Kali Winongo Indah) sebagai gerakan swadaya gotong royong masyarakat telah memberi inspirasi kebaikan bagi lingkungan sekitarnya.

Kini, seperti disampaikan Pembina Kolingin, komunitas pinggir kali ini telah berkembang menjadi gerakan lingkungan dan kebudayaan positif.

Sebagai penghargaan, Wabup Abdul Halim langsung menyetujui permintaan Pembina Kolingin akan sarana resik kali dan wisata air yakni chainsaw dan perahu bebek angsa.

‘’Insya Allah pekan ini juga semuanya akan diberikan,’’ ujar Wabup Bantul disambut tepuk tangan meriah warga.