Beranda Berita Soal Eksekusi SIT Fajar Hidayah, Kuasa Hukum Datangi PN Cibinong

Soal Eksekusi SIT Fajar Hidayah, Kuasa Hukum Datangi PN Cibinong

BERBAGI

Cibinong, ahad.co.id- Pihak Yayasan Fajar Hidayah yang diwakili Ustaz Mirdas didampingi kuasa hukumnya Rando Vittoro Hasibuan, mendatangi Pengadilan Negeri Cibinong.

Kedatangan pengurus yayasan yang menaungi sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah Kota Wisata itu guna meminta klarifikasi Ketua Pengadilan Negeri Cibinong atas pelaksanaan lelang yang akan dilakukan pada tanggal 29 April 2019 terhadap tanah dan bangunan milik Ustaz Mirdas selaku tereksekusi.

“Dalam hal ini Ketua Pengadilan Negeri Cibinong telah melakukan tindakan sewenang-wenang, yaitu menerbitkan penetapan perintah lelang dan mengeluarkan jadwal lelang. Padahal masih ada perkara perlawanan (verzet) terhadap putusan verstek yg masih diperiksa di MA,” kata Rando, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, kuasa Hukum selaku perwakilan telah menemui Ketua Pengadilan Negeri Cibinong di ruangnya. Namun Ketua Pengadilan Cibinong menyatakan bahwa proses sudah sesuai prosedur dan perlawanan tidak menunda eksekusi.

Baca juga :   Ini Alasan 300 Pengungsi Palestina Dilarang Ziarah ke Mekah

“Ini adalah sikap yang sewenang-wenang. Pengadilan negeri cibinong telah melanggar hak-hak hukum Tn.Mirdas dalam melakukan upaya hukum perlawanan atas putusan verstek yang diterimanya. Ketua pengadilan Negeri Cibinong harus bertanggung jawab atas hal ini,” jelas Rando.

Sementara itu, menurut Ustadz Mirdas, yayasan Fajar Hidayah dibuat seolah-olah punya hutang kepada pihak pemborong. “Padahal, semua utang sudah lunas dan ada bukti otentiknya,” jelasnya.

Untuk itu, yayasan akan melaporkan kasus ini ke pihak pengadilan tinggi, “bahkan kalau bisa ke Mahkamah Agung,” pungkasnya. (DST)