Beranda Berita Serius Lakukan Ekspansi, Forjim Lantik Pengurus Wilayah Sumatera Utara

Serius Lakukan Ekspansi, Forjim Lantik Pengurus Wilayah Sumatera Utara

BERBAGI

Medan, Ahad.co.id- Forum Jurnalis Muslim (Forjim) membentuk Pengurus Wilayah Sumatera Utara. Pelantikan PW Forjim Sumut dilakukan di kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumut, Jl. Abdullah Lubis No 52.

Ketua Umum Forjim Pusat Dudy Sya’bani Takdir mengatakan, pembentukan PW Forjim Sumut adalah realisasi hasil Mukernas ke-2 untuk memperluas jaringan dan struktur

“Amanah Mukernas ke-2 kemarin, Forjim harus melakukan ekspansi di 2019,” kata Dudy dalam keterangan persnya kepada media, Kamis (4/4/2019).

Perluasan struktur Forjim juga untuk memenuhi kebutuhan perangkat perjuangan umat di Sumut dan sekitarnya. Mengingat luasnya lahan dan maraknya pergerakan dakwah di sana.

“Kita tahu Sumut adalah basis dakwah yang potensial, pergerakan di sini juga cukup ramai, jadi kebutuhan media sebagai alat informasi sangat mendesak,” kata pria yang juga redaktur eksekutif Ahad.co.id itu.

Pelantikan simbolik PW Forjim Sumut diwakili empat jurnalis asal Medan. Mereka adalah Ketua Forjim Sumut Dimas Haryo Pamungkas dari GTV Medan, Sekretaris Forjim Sumut Ilham Moehammad dari Humanity TV, Romy Falsa dari relawan.id Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Ketua Bidang Kaderisasi Forjim Sumut, Rahmat Gustin.

Baca juga :   Begini Keceriaan Anak-Anak Pengungsi Lombok Sambut Hari Kemerdekaan

Dimas mewakili pengurus wilayah yang dilantik mengatakan, selama ini rekan-rekan Jurnalis di Medan dan Sumut sangat menanti kehadiran Forjim.

“Berbagai elemen umat ini menyadari perlunya jaringan wartawan dan media untuk memperjuangkan berbagai agenda keumatan,” tegasnya.

Dia juga menjelaskan, kehadiran Forjim di Sumut akan digunakan sebagai wadah silaturahmi rekan-rekan jurnalis di daerah yang dikenal sebagai wilayah pelopor gerakan pers nasional.

“Kawan-kawan di sini sudah lama merindukan wadah pergerakan Jurnalis Muslim untuk silaturahim dan bersinergi. Dan sekarang alhamdulillah Forjim dapat hadir,” ucapnya.

Selain Ketua Umum, ikut hadir beberapa pengurus Forjim Pusat yang diwakili Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Budhi Setiawan, Bilal Muhammad, serta Ketua Bidang Diklat, Al Furqan.