Beranda Berita Ada Indikasi Kecurangan, FUI Gelar Apel Siaga Pemilu

Ada Indikasi Kecurangan, FUI Gelar Apel Siaga Pemilu

BERBAGI
Apel Siaga 313

Jakarta, Ahad.co.id- Menangkap adanya kegelisahan di masyarakat terkait kemungkinan kecurangan yang bakal terjadi pada pelaksanaan Pilpres dan Pileg Serentak 17 April 2019, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar apel siaga di depan KPU Jl Imam Bonjol Jakarta, Ahad ba’da subuh (31/3/2019).

FUI merupakan wadah silaturrahim dan koordinasi dari pimpinan dan aktivis Ormas dan Lembaga-lembaga Islam di Ibu Kota Jakarta.

“Umat Islam yang mengikuti Apel Siaga Umat ini, Insya Allah siap mengikuti Agenda Pemilu 17 April 2019 dengan hati yang bersih,” kata KH. Muhammad al Khaththath, Sekjen FUI dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (28/3)

Umat Islam, kata Al Khaththath, menuntut KPU sebagai penyelenggara pemilu bisa mewujudkan pemilu yang bersih, jurdil, dan tanpa kecurangan.

FUI menuntut pihak-pihak terkait seperti partai-partai, caleg, dan capres sebagai peserta pemilu, bawaslu dan panwaslu sebagai pengawas pemilu.

Baca juga :   Polisi Minta Pandangan MUI Soal Kasus Amien Rais

Aparat keamanan juga diminta agar benar-benar professional dan bersikap netral dalam Pemilu nanti. Hal itu diperlukan agar terwujud kepemimpinan nasional yang benar dan kuat yang akan mampu memikul beban amanat penderitaan rakyat dan terpilihnya para wakil rakyat yang amanah yang bisa mengawal pemerintahan dengan benar.

“Selain FUI, kepanitiaan dalam apel Siaga Umat 313, akan bekerja sama FPI, GNPF, PA 212 dan berbagai ormas dan komunitas umat Islam lainnya,” ujar Al Khaththath.

Tjahja Gunawan