Beranda Berita Forum Caleg Muslim, Wadah Konsolidasi untuk Memenangkan Islam

Forum Caleg Muslim, Wadah Konsolidasi untuk Memenangkan Islam

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Forum Umat Islam (FUI) meluncurkan wadah silaturahmi dan komunikasi antar Caleg muslim yang diberi nama Forum Caleg Muslim (FCM), Senin (14/2/2018).

Menurut ketua dewan pembina FCM, KH. Muhammad Al-Khaththath, selain untuk konsolidasi pemenangan masing-masing Caleg, FCM juga untuk memenangkan Capres pilihan ijtima ulama, yakni Prabowo-Sandi.

“Misi kami adalah membangun wadah agar Caleg Muslim bersatu untuk memenangkan kekuatan Islam dalam Pileg 2019. Kedua, untuk membangun perjuangan secara bersama-sama dan ukhuwah Islamiyah,” katanya kepada awak media dalam konferensi pers di aula Dewan Dakwah Islamiyah, Jakarta.

Untuk itu  menurutnya sudah ada 250 orang caleg muslim yang bergabung, semuanya adalah caleg dari partai pendukung capres-cawapres rekomendasi Ijtima’ Ulama.

“Walaupun hari ini launching FCM, tapi pendaftaran calon anggota masih dibuka sampai tanggal 20 Februari,” jelasnya.

Setelah itu, pada tanggal 1 Maret akan diumumkan siapa saja anggota forum caleg muslim, sekaligus apel siaga umat Islam untuk pemilu jujur dan damai tolak pemilu curang dan ricuh.

Baca juga :   IKAMI: Usai Bertemu Tim 11, Presiden Harus Bereskan Kasus Hukum Ulama

“Karena itu kami mengimbau kepada seluruh caleg muslim dari partai pemilih Prabowo-Sandi untuk segera bergabung dalam FCM,” ajaknya.

Selain itu, ia juga meminta kepada umat Islam agar memegang teguh fatwa MUI, untuk mencoblos sesuai dengan fatwa, yaitu memilih Caleg muslim: beriman, bertakwa, siddiq, amanah, tabligh, fatonah, dan memperjuangkan kepentingan umat Islam.

“Kami meminta kepada umat Islam mendukung program ulama masa depan bagi anak-cucu kita yaitu agar menjaga, membangun rumah Quran di setiap desa,” jelasnya.

Sehingga lanjutnya, dua atau tiga dasawarsa lagi, Indonesia akan menjadi negara termaju di dunia di bawah naungan Al Quran.

Dudy S.Takdir