Beranda Berita Ummat Fest di Makassar Targetkan Ribuan Pengunjung

Ummat Fest di Makassar Targetkan Ribuan Pengunjung

BERBAGI

Makassar, Ahad.co.id – Wahdah Islamiyah (WI) akan menggelar Ummat Fest 2018 pada 14-16 Desember mendatang, di Celebes Convention Center (CCC) Makassar di Jl. Metro Tj. Bunga, Panambungan, Mariso, Kota Makassar.

Event pameran syariah terbesar dan pertama di kota Makassar ini menargetkan ribuan orang pengunjung.

Demi menyukseskan acara yang akan dihadiri oleh sejumlah publik figur, komunitas hijrah, dan sejumlah tokoh pemerintah dan tokoh nasional, panitia telah merampungkan beberapa persiapan.

Sekjend DPP Wahdah Islamiyah, Syaibani Mujiono, dalam sebuah press conference yang dilaksanakan di Warunk Upnormal Makassar Jl. Andi Djemma No.72, Banta-Bantaeng, Rappocini, Kota Makassar, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan musyawarah kerja nasional (MUKERNAS) Wahdah Islamiyah yang ke-11 yang nantinya akan dihelat di Hotel Sahid Raya Makassar pada tanggal 22-25 Desember 2018 dengan menghadirkan 1000 dai dari pelosok-pelosok negeri.

“Di CCC, kita akan bangun 169 stan yang akan menyediakan berbagai macam produk syariah. Tak hanya itu kita juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan menarik lainnya,” ungkap Syaibani.

Rencananya kegiatan ini akan dihadiri oleh sejumlah publik figur diantaranya Teuku Wisnu, Arie Untung, Ricky Harun, Erwin (ayah kembar), dan Meyda Sefira. Dai nasional Bachtiar Natsir juga akan turut meramaikan kegiatan ini bersama dengan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca juga :   Mahfud MD : Keputusan Cawapres Sepenuhnya Hak Pak Jokowi

Ummat Fest 2018 ini mengangkat tema “Bersama Membangun Kejayaan Ummat”. Setiap peserta akan dipersilakan masuk secara gratis.

“Sengaja kita gratiskan supaya masyarakat bisa ikut membaur bersama kita. Harapannya agar semangat hijrah itu akan selalu ada,” paparnya.

Lanjut Syaibani, setiap pelaksanaan kegiatan apapun tentu punya kendala-kendala, termasuk kendala yang dihadapi panitia mula dari awal pembentukan hingga penutupan event nasional ini.

“Kendala paling berat itu soal koordinasi tapi insya allah dengan kerja tim bisa teratasi” jelasnya.

“Insya Allah persiapan kami dalam menyambut kegiatan ini bisa dikatakan sudah siap. Tinggal nantinya pemaksimalan peserta yang bakal hadir,” pungkasnya.

Bilal