Beranda Berita Jutaan Umat Islam Hadiri Reuni 212 Desember 2018

Jutaan Umat Islam Hadiri Reuni 212 Desember 2018

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id – Jutaan umat Islam berkumpul di silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta untuk mengikuti Reuni Mujahid Akbar 212.

Dalam pantauan Ahad.co.id, peserta Reuni dari berbagai daerah sudah datang ke lapangan Silang Monas sejak malam hari, peserta berdatangan menggunakan berbagai angkutan pribadi dan umum, tidak sedikit melakukan konvoi menggunakan kendaraan bermotor.

Suasana di sekitar lokasi acara sejak malam sudah disibukkan dengan berbagai aktifitas, diantaranya lalu lalang kendaraan dropping logistik dan ambulance kesehatan, termasuk sejumlah posko bertebaran memberi makanan dan minuman gratis bagi peserta acara yang sudah berada di Monas.

Tepat pukul 3.00 WIB, kegiatan Reuni 212 dimulai dengan shalat tahajud berjamaah, kemudian acara berlanjut hingga matahari muncul dan jamaah pun terus berdatangan memenuhi monas. Massa hingga saat ini, memenuhi silang Monas hingga jalan-jalan menuju ke arah monas.

Salah satu pembicara yang berbicara di panggung, KH.Hafidhudin menegaskan Reuni 212 adalah upaya merawat persatuan dan perjuangan penegakan keadilan di Indonesia.

Kiyai Didin juga berharap Reuni 212 memginspirasi lahirnya pemimpin yang dicita-citakan umat Islam. “Semoga dari Reuni ini lahir pemimpin yang Tabligh, amanah, siddiq, dan fathonah,” kata mantan Ketua BAZNAS itu.

Baca juga :   Gubernur NTB Akan Buka Mukernas I Forjim di Mataram

Selain itu, Kiyai Didin mengatakan bahwa Islam memiliki aturan komprehensif di segala bidang. Diantaranya, aturan di bidang ekonomi. Aturan Islam di bidang ekonomi, mendorong umat Islam mendapat keadilan dan kebaikan di dunia serta akhirat. Namun, lanjutnya, umat Islam masih belum bisa bebas dari riba.

“Kita masih jauh dari kegiatan ekonomi yang bebas dari riba, padahal riba dikutuk oleh al Quran,” ucapnya.

Maka dari itu, Kiyai Didin mendorong umat Islam untuk meninggalkan riba. “Mari kita tinggalkan riba, dengan menjalankan ekonomi syariah. Karena, syariah mengatur banyak aspek, termasuk ekonomi yang bebas dari riba,” tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan Reuni Akbar Mujahid 212 masih berlangsung, panitia Reuni mengundang banyak kalangan, mulai dari tokoh pemerintahan, artis, dan para dai. Diketahui, Gubernur DKI Jakarta turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Bilal