Beranda Berita Amien Rais Datangi Gedung KPK, Ada Apa?

Amien Rais Datangi Gedung KPK, Ada Apa?

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia tiba di Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 14.08 WIB.

“Mau ketemu Agus Rahardjo (ketua KPK),” singkat Amien di Gedung Merah Putih KPK, Senin (29/10/2018).

Mantan Ketua MPR itu datang mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana panjang hitam, lengkap dengan peci hitam ciri khasnya. Dia datang didampingi oleh Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferry Juliantono, Neno Warisman serta sejumlah kuasa hukum.

Awak media yang ada di gedung KPK menduga kedatangan Amien berkaitan dengan pencegahan Wakil Ketua MPR Taufik Kurniawan. KPK mencegah politikus PAN itu bepergian keluar negeri.

Taufik sudah pernah diperiksa dalam pengembangan kasus dugaan suap proyek yang bersumber dari DAK pada APBN 2016, senilai Rp100 miliar. Pemeriksaan dilakukan karena Taufik diduga mengetahui ihwal pengurusan anggaran itu.

Baca juga :   FORKAJI Mengatasnamakan Warga Dolly Tuntut Pemkot Surabaya Rp. 270 Milyar

Sebelumnya, saat ditemui awak media di kompleks DPR RI, Senayan Jakarta, Amien meminta KPK tidak tebang pilih dalam melaksanakan tugas.

“KPK akan kita usulkan, ‘Eh Agus Rahardjo (Ketua KPK) anda jangan tebang pilih,yang kecil dihukum, yang gede dibiarkan menggoyahkan kedaulatan negara,” kata Amien.

Menurutnya, tidak adil jika kasus-kasus kakap tidak diselesaikan oleh KPK. Beberapa kasus yang perlu menjadi atensi KPK adalah, proyek reklamasi Teluk Jakarta, Meikarta hingga kereta api cepat.

“Jadi Agus Raharjo anda hati-hati karena kekuasaan berputar. Kekuasaan berputar,” pungkasnya.

Daniel Amrullah