Beranda Ekonomi ZIS Parmusi Salurkan Donasi untuk Korban Gempa dan Tsunami

ZIS Parmusi Salurkan Donasi untuk Korban Gempa dan Tsunami

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id – Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengimbau pengurus dan kadernya untuk membantu korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Ketua LAZIS Muslimin Indonesia, Syafrudin Anhar mengatakan, bantuan berupa donasi dapat disalurkan melalui rekening ZIS PARMUSI Nomor Rekening 103.575.1684 Bank BRI Syariah.

“Kepada seluruh pimpinan dan anggota Parmusi di semua tingkatan, mohon berpartisipasi aktif membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ungkap Syafrudin, Ahad (30/9/2018).

Tak hanya donasi, sambung Syafrudin, Parmusi juga membuka posko-posko Save Help Parmusi Center di kawasan terlanda musibah. Melalui posko-posko ini Parmusi akan bergerak cepat membantu secara langsung para korban.

“Melalui Pengurus Wilayah Sulawesi Tengah dan Pengurus Daerah Palu dan Donggala, Pengurus Pusat Parmusi mendirikan Save Help Parmusi Center sebagai aksi kemanusiaan,” ujarnya.

Baca juga :   World Zakat Forum Ajak Lembaga Zakat Bantu Rohingya

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu (29/9/2018) malam, korban meninggal dunia akibat gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018), bertambah menjadi 420 orang.

Angka korban belum termasuk Donggala yang masih belum bisa diakses di tengah komunikasi yang terputus.

Hasbi Syauqi