Beranda Headline Penasaran dengan Sandi

Penasaran dengan Sandi

BERBAGI

Oleh Tjahja Gunawan
Pemimpin redaksi Ahad.co.id

Ahad.co.id- Sebenarnya ini tulisan yang tertunda. Nah, karena ada diskursus soal ulama di tahun politik ini, Saya tuntaskan dan posting tulisan ini.

Saya bukan ingin bertemu dengan Sandiaga S. Uno untuk menjawab rasa penasaran, tapi ingin bertemu dengan ibundanya, Ibu Mien Uno.

Saya sebenarnya ingin tahu do’a apa saja yang kerap dipanjatkan Ibu Mien S Uno terhadap anaknya. Saya teringat deng hadist Nabi Muhammad SAW:

“Ridha Allah tergantung pada ridha orang tua dan murka Allah tergantung pada murka orang tua.”

Sebenarnya saya sudah lama kehilangan nomor kontak Ibu Mien Uno, namun Alhamdulillah pada hari Senin 6 Agustus 2018 lalu, tiba-tiba dia WA saya seraya mengirimkan foto dan video pertemuan dengan teman lamanya Pak Jakob Oetama, wartawan senior yang juga pendiri Kompas.

Baca juga :   Komisi Fatwa MUI: Tidak Boleh Ada yang Menghalangi Syiar Idul Fitri

Selama ini saya ingin sekali bertemu dan ngobrol dengan Bu Mien Uno. Alhamdulillah, justru dia yang mengirim kabar lebih dulu. Tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Semua sudah diatur Allah SWT. Kalau bertemu Bu Mien, saya cuma mau mengajukan satu pertanyaan: Bagaimana mendidik dan menjadikan anak yang sholeh?

Tentu pertanyaan tersebut mengacu kepada putranya Bu Mien yakni Sandiaga Uno, yang kini menjadi pusat perhatian masyarakat setelah yang bersangkutan memutuskan masuk ke dunia politik.