Beranda Headline Begini Cara Memberantas Buta Huruf Alquran di Desa Berdaya Cilegon

Begini Cara Memberantas Buta Huruf Alquran di Desa Berdaya Cilegon

BERBAGI

Cilegon, Ahad.co.id- Rumah Zakat mengadakan Program Belajar Baca Tulis Al Quran (BBTQ) di Desa Berdaya Citangkil pada Selasa (18/9). Program tersebut bertujuan untuk membina masyarakat dan memberantas buta huruf Al Quran.

Selain itu, warga di Desa Citangkil juga mendapatkan pengetahuan ilmu agama melalui Majelis Hikmah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Pembinaan tersebut dilakukan di Masjid Al Ikhlas setiap hari Senin.

Humaedi selaku Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat mengatakan, dengan adanya kegiatan pembinaan di Desa Citangkil bisa memberikan dampak positif. Salah satunya menjadikan warga di desa tersebut menjadi lebih religius dan memahami ilmu agama.

Dalam setiap pertemuan, sekitar 20 jamaah dibagi menjadi dua kelompok. Pertama mendapatkan materi dan praktek mengenai ilmu tajwid, sedangkan kelompok dua mendapatkan materi mengenai tadabur isi kandungan Al Quran.

Baca juga :   Aksi Simpatik 55 Bukti Umat Islam Mencintai NKRI

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan BBTQ rutin seperti ini sangat bermanfaat bagi kami yang masih kurang ilmu. Selain bisa mendapatkan ilmu, kami juga bisa mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan bisa memakmurkan masjid,” ungkap Waniyem, salah satu jamaah.

Daniel Amrullah