Beranda Headline Forjim Kembali Gelar Pelatihan Video Jurnalistik Dakwah

Forjim Kembali Gelar Pelatihan Video Jurnalistik Dakwah

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Forum Jurnalis Muslim (Forjim) kembali menggelar pelatihan video jurnalistik dakwah “One Masjid One Journalist”. Kali ini pelatihan akan diselenggarakan di Masjid Jenderal Sudirman World Trade Centre (WTC) Jakarta Sabtu-Ahad, 8-9 September 2018.

Ketua panitia, Ahmad Zuhdi mengatakan pelatihan ini bertujuan membangunkan kesadaran generasi muda akan pentingnya dakwah media. “Kita ketahui, media massa seperti pisau bermata dua. Bisa digunakan untuk menyebarkan konten kebaikan, bisa juga sebaliknya. Saat ini dirasa sangat kurang konten dakwah yang disajikan dalam bentuk video,” ujar Zuhdi di Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Nantinya, lanjut Zuhdi, para peserta akan mendapat materi soal jurnalistik. Seperti teknik menulis berita dan teknik wawancara. “Diharapkan pula, nantinya peserta mampu memproduksi video berita yang sesuai standar jurnalistik,” lanjut Zuhdi.

Pelatihan akan diisi oleh narasumber dan praktisi yang kompeten di bidangnya. Menurut Zuhdi, selepas pelatihan para peserta ini akan terus dibina.

Baca juga :   One Masjid One Journalist Forjim di Dua Kota Jawa Tengah

“Nantinya ini akan menjadi jaringan informasi berbasis masjid. Mereka bisa menjadi jurnalis warga yang menginformasikan kegiatan keislaman di lingkungan tempat tinggal,” ungkap Zuhdi.

Pada pelatihan ini, panitia menetapkan infak peserta sebesar Rp 150 ribu. Bagi yang ingin berminat ikut pelatihan dapat menghubungi panitia, Ahmad Zuhdi di +62 857-7770-0942.

Setelah di Masjid Jenderal Sudirman WTC, pelatihan rencana juga digelar di Jakarta Utara, Tangerang, Bekasi, Bogor, dan Tasikmalaya. Forjim telah menggelar pelatihan jurnalistik dakwah di Lombok, Bandung, Cikarang dan daerah lainnya.

Daniel Amrullah