Beranda Gaya Hidup Berpetualang Rasa Sambil Sedekah di Restauran Kangkung Bakar

Berpetualang Rasa Sambil Sedekah di Restauran Kangkung Bakar

BERBAGI
Kangkung Bakar Bekasi. Foto: Istimewa

Bekasi, Ahad.co.id– Yanuar Pribadi tak menyangka niatnya membantu para pekerja migran Indonesia memulai bisnis menuai berkah. Berawal dari patungan beberapa pekerja migran, kini restauran yang dia beri nama Kangkung Bakar sudah memiliki 14 cabang.

“Alhamdulillah sejak akhir 2017 kami mulai ekspansi. Sekarang sudah ada 14 cabang di berbagai kota,” kata Yanuar saat Grand Opening cabang Kangkung Bakar ke-14 di Grand Mall Bekasi, Sabtu (11/8/2018).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, Kangkung Bakar kini dapat dijumpai di beberapa kota seperti Kediri, Yogyakarta, Purwokerto, Tegal, Bandung, dan Bekasi. Semua cabang itu, tambah Yanuar, berada di mall.

“Sengaja berada di mall agar brand imagenya terbangun. Supaya masyarakat langsung aware juga terhadap brand Kangkung Bakar,” jelasnya.

Untuk terus melakukan ekspansi, pihaknya mengaku memiliki target membuka 100 cabang hingga tahun 2020.

“Dengan permintaan membuka cabang di mana-mana insya Allah target 100 cabang dapat terwujud. Saat ini kami baru sanggup membuka dua sampai tiga cabang sebulan, padahal targetnya ada lima cabang dalam sebulan,” ungkap Yanuar

Owner Kangkung Bakar, Yanuar Pribadi. Foto: Dudy/Ahad.co.id

Menariknya, walaupun bisnis terus berkembang, Yanuar tidak hanya memperkaya diri sendiri dan timnya. Tapi ada dana yang disalurkan untuk sedekah rutin setiap bulan.

Baca juga :   Jurnalis Muslim Harus Seperti Rijalul Hadits

“Alhamdulillah dari empat cabang saja kami bisa bersedekah sekitar Rp 25-30 juta perbulan. Semoga ini nggak jadi riya ya,” kata Yanuar yang awalnya enggan menyebut nominal sedekah restaurannya.

Selain sedekah rutin, dari sebagian keuntungan Kangkung Bakar grup, dirinya juga memiliki rencana membangun kampung tahfidz di Purwokerto, Jawa Tengah pada tahun 2019.

“Orang-orang yang gak mampu nanti gratis belajar di sana. Santri kami didik jadi leader untuk ditaruh di Kangkung Bakar dan unit bisnis lainnya,” jelas Yanuar.

Saat Ahad.co.id mencicipi menu masakan andalannya yakni Kangkung Bakar, lidah kami langsung menari. Rasanya sangat otentik, tidak pernah kami temukan di restauran lain.

Apalagi ditambah dengan menu pilihan Ayam Abang yang gurih dan pedas, kami benar-benar diajak berpetualang seperti tagline Kangkung Bakar: “Buat Para Petualang Rasa.”

Penasaran ingin melakukan petualangan rasa seperti kami juga?

Dudy S.Takdir