Beranda Berita Ini Ajakan Ustaz Abdul Somad Soal Memilih Pemimpin

Ini Ajakan Ustaz Abdul Somad Soal Memilih Pemimpin

BERBAGI
Syekh Abdurrahman Urrahim bin Nakhoda Alang Batubara (Tuan Syekh Silau Laut) merupakan kakek dari Dai kondang Ustaz Abdul Somad. Foto : Sindonews

Kalsel, Ahad.co.id- Ustaz Abdul Somad menghadiri tabligh akbar di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Kitun Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Kamis (16/8) pagi.

Di sana, ustaz yang menolak didaulat sebagai cawapres itu telah disambut ribuan jemaah. Beberapa bahkan ada yang datang dari Kalimantan Tengah.

Saking antusiasnya menyambut dai yang tampil sederhana ini, ribuan jemaah sampai rela berpanas-panasan di jalan dan gang sempit di sekitaran Ponpes Nurul Muhibbin sampai dekat Masjid Sulaha Barabai. Demikian dikutip dari JPNN.

Kedatangan Ustaz Abdul Somad di Ponpes Nurul Muhibbin Barabai disambut langsung oleh KH Ahmad Bakhiet serta ulama, Habaib dan Plt Bupati HST HA Chairansyah. Hadir juga pada kesempatan tersebut, Imam Masjid Birrul Walidain Mekkah Syekh Asal Al Makki Al Banjari.

Ustaz Abdul Somad Batubara mengaku terharu atas antusiasnya dan ramainya jemaah yang hadir.

Baca juga :   ADI Aceh Gelar Laylatul Qur’an

“Dengan ramainya jemaah hari ini, Allah memperlihatkan para jemaah sangat mencintai ulama,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kehadirannya di Kabupaten HST ini juga sekaligus menyambung tali silaturahmi dengan para ulama, umara dan para Habaib keturunan Rasulullah di Banua.

Pada tausiahnya kali ini, UAS juga mengimbau agar di tahun politik jemaah tidak menjadi golongan putih (Golput). Menurutnya, memilih pemimpin itu hukumnya wajib. Oleh sebab itu menurutnya, pilihlah pemimpin yang dekat dengan ulama dalam kehidupannya.

Hasbi Syauqi