Beranda Berita Interpol Tolak Permintaan “Red Notice” untuk Zakir Naik

Interpol Tolak Permintaan “Red Notice” untuk Zakir Naik

BERBAGI

New Delhi, AHAD.CO.ID- Badan Investigasi Nasional India (NIA) mengatakan pihaknya akan mengajukan permohonan baru, setelah Interpol menolak permintaan untuk mengeluarkan “Red Notice” bagi dai internasional, Dr. Zakir Naik.

“Permintaan NIA untuk “red notice” terhadap Zakir Naik tidak diterima oleh Interpol, karena lembar dakwaan belum disertakan saat permintaan diajukan ke markas Interpol. Sekarang, NIA akan mengajukan permintaan baru kepada Interpol,” kata juru bicara NIA, Alok Mittal, Sabtu (16/12).

Dr. Zakir Naik (DZN), dalam sebuah pesan video menyambut baik keputusan tersebut.

“Saya merasa lega, tapi saya akan merasa lebih lega jika pemerintah India dan NIA memberi saya keadilan dan membebaskan saya dari semua tuduhan palsu tersebut,” katanya.

Baca juga :   Fifi: Ahok Belum Tentu Mau Jadi Timses Jokowi-Kyai Makruf

DZN ditetapkan sebagai tersangka oleh NIA pada Oktober lalu dengan tuduhan pidato kebencian. Setelah itu paspornya dicabut pada bulan Juli.

Dia terkenal di berbagai negara karena keahliannya dalam perbandingan agama dan isu-isu Islam. Dia memiliki jutaan pengikut di Facebook dan telah menyampaikan hampir 4.000 ceramah tentang Islam di banyak negara.

Programnya di Peace TV, yang dia dirikan pada tahun 2006, sangat populer di kalangan Muslim India. Saluran itu dilarang oleh pemerintah tahun lalu.

ANADOLU AGENCY | DANIEL AMRULLAH