Beranda Berita Ustaz Bachtiar Nasir Yakin Aksi Bela Palestina 1712 Curi Perhatian Dunia

Ustaz Bachtiar Nasir Yakin Aksi Bela Palestina 1712 Curi Perhatian Dunia

BERBAGI
Aksi solidaritas untuk Palestina, Jumat (8/12)/ahad-beny

Jakarta, AHAD.CO.ID- Ketua GNPF Ulama, KH Bachtiar Nasir mengungkapkan, dirinya yakin Aksi Bela Palestina, Ahad (17/12) akan mencuri perhatian dunia. Pertandanya menurut dia ada beberapa media internasional yang sudah menghubungi dan akan meliput.

“Pertanda kedua, warga negara tetanggga seperti Brunei, Malaysia, Singapura juga sudah menyatakan hadir dan ikut. Palestina juga mengirimkan apresiasi atas aksi ini,” katanya dalam konferensi pers di AQL Center Jakarta, Sabtu (16/12).

Dia memperkirakan jumlah massa yang hadir sebanyak tiga juta orang. Karena dalam aksi kali ini, lajutnya, semua pihak sepakat. Mulai lintas agama, kelompok, berbagai organisasi, semua sepakat. Bahkan pemerintah juga sepakat.

“Terkait perizinan, kita juga sudah mendapatkan izin acara di Monas dari Gubernur. Untuk izin keamanan kita sudah dapatkan dari Polda. Supporting lain seperti medis dan sebagainya sudah siap,” ungkapnya.

Baca juga :   Pakistan Larang Warganya Rayakan Hari Valentine

Seluruh NGO yang terlibat dalam kemanusiaan di Palestina juga akan mendirikan banyak posko. Bahkan ada yang akan memajang mobil musim dingin di aksi besok untuk memperlihatkan bagaimana situasi saat musim dingin di Palestina.

“Tokoh nasional yang akan masuk ke acara Aksi itu sudah banyak sekali. Tapi dari panitia akan diseleksi, mengingat sempitnya VIP dan tempat panggung utama,” jelasnya.

Hadir dalam Konferensi Pers perwakilan dari MUI dan ulama yaitu Prof DR. KH. Ma’ruf Amin (Ketua Umum MUI), KH. Zaitun Rasmin (Wasekejen MUI), KH. Bachtiar Nasir (Ketua Umum GNPF Ulama), KH. Sobri Lubis (Ketua Umum FPI) dan Ustadz Erick Yusuf (Media Center Aksi Bela Palestina).

FADLI ALIEF | DUDY S.TAKDIR