Beranda Berita Ratusan Demonstran Gemakan Kebebasan Palestina di Berlin

Ratusan Demonstran Gemakan Kebebasan Palestina di Berlin

BERBAGI

Berlin, AHAD.CO.ID,- Ratusan orang pada Selasa (12/12/2017) petang mengikuti aksi demonstrasi di Berlin, Jerman, menentang deklarasi Amerika yang mengakui kota suci Palestina Al-Quds sebagai ibukota penjajah Zionis.

Para demonstran berkumpul di lapangan “Washington Platz” di belakang stasiun kereta utama.

Para peserta aksi membawa bendera Palestina dan poster bertuliskan “Kebebasan Palestina”. Mereka meneriakkan yel-yel “Kebebasan Palestina” dan “Al-Quds adalah Arab”.

Rabu (6/12/2017) pekan lalu Presiden Amerika Donald Trump mendeklarasikan keputusan yang mengakui kota suci Palestina Al-Quds sebagai ibukota penjajah Zionis Israel dan rencana pemindahan kedubes Amerika dari Tel Aviv ke Al-Quds. Hal ini memicu kemarahan dunia Islam.

Baca juga :   Mengenang Habib Abdurrahman Kwitang, Dakwah bil Hikmah Pada Penguasa

400 polisi ikut mengamankan aksi ini. Mereka juga membawa masker untuk melakukan intervensi apabila para demonstran membakar bendera “Bintang David”. Karena hal itu dinilai sebagai tindakan “Antisemit”.

Hal tersebut terjadi setelah organisasi-organisasi Yahudi di Jerman menyampaikan protes kepada pemerintah, setelah para demonstran pada hari Jum’at dan Ahad yang lalu membakar bendera bergambar Bintang David di Berlin.

Pemerintah Jerman dalam keterangannya mengatakan, “Terjadinya aksi antisemit di kota Jerman adalah perkara yang keterlaluan.”

PALINFO | HENRY SUNDANY