Beranda Berita Pemuda NU: Tutup Perusahaan AS Jika Trump Tak Berubah Sikap!

Pemuda NU: Tutup Perusahaan AS Jika Trump Tak Berubah Sikap!

BERBAGI
Badan Otonom NU ambil bagian dalam aksi demonstrasi menentang pengakuan sepihak Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel/AHAD.CO.ID-Dudy

Jakarta, AHAD.CO.ID- Massa aksi dari berbagai badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) ikut meramaikan aksi damai di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta. Mereka menolak keputusan Presiden AS, Donald Trump terkait pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Dalam orasinya, koordinator aksi Asep Irfan Mujahid mengatakan pihaknya mendukung kemerdekaan rakyat dan negara Palestina, serta mendesak PBB agar memberikan pengesahan keanggotaan Palestina secara resmi.

“Amanat tentang kemerdakaan Palestina sudah diserukan oleh para kiai NU sejak dulu,” katanya dari atas mobil komando, Jumat (8/12).

Baca juga :   MUI Pelajari Soal Kedudukan Agama dan Kepercayaan

Mereka juga meminta Presiden RI Joko Widodo mempertimbangkan hubungan diplomatik antara Indonesia dengan AS. Apabila Trump tidak mengubah keputusannya, Pemerintan Indonesia diminta menutup dan melarang perusahaan multinasional asal Amerika beroperasi di Indonesia.

“Kami meminta Presiden Jokowi mempertimbangkan kembali hubungan diplomatik dengan Amerika apabila Donald Trump tidak mencabut dukungannya terhadap status Yerusalem sebagai ibu kota Israel,” kata dia.

BENY APRIUS | DUDY S.TAKDIR