Beranda Berita Konferensi Internasional Studi Islam di Serpong Resmi Dibuka

Konferensi Internasional Studi Islam di Serpong Resmi Dibuka

BERBAGI
Istimewa

Jakarta, AHAD.CO.ID- Konferensi Internasional Studi Islam atau Annual International Conference Islamic Studies (AICIS) telah dibuka bersamaan dengan kegiatan International Islamic Education Expo (IIEE) di Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Pelaksanaan AICIS dibuka oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Ia mengatakan forum ini bisa memberikan kesempatan kepada para peneliti baik dari dalam maupun luar negeri untuk mempresentasikan hasil-hasil penelitian mereka, sekaligus menjadi media membangun jejaring intelektual antarakademis.

“Semoga forum ini mampu memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan studi-studi keislamanan dalam rangka mengembangkan peradaban bangsa,” ungkap Lukman saat acara IIEE 2017, Selasa (21/11).

Menurutnya, forum ini juga bisa menjadi wadah bagi pada pengkaji Islam untuk berbagi ide sekaligus mempertegas watak Islam Indonesia yang moderat dan toleran.

Baca juga :   Mobile Masjid Hadir di Pekan Raya Indonesia

AICIS dan Konferensi International Studi Pesantren merupakan rangkaian acara International Islamic Education Exhibition (IIEE) atau Pameran Pendidikan Islam Intemasional 2017 yang dilaksanakan Direktorat Pedidikan Islam Kemenag tanggal 21- 24 November 2017.

Sejumlah pembicara dari dalam dan luar negeri bakal mengisi acara ini. Dari luar negeri tercatat antara lain: Prof. Farid Alatas, Ph.D (National University of Singapore), Prof Nico J Kaptein (Leiden University), Prof. Lisolette Abid (Vienna University), Prof. Livia Holden (Oxford University), Prof. Saif Rashid al-Jabiri (University Canada Dubai), Dr. Nargiza F Amiroza (Nagoya University, Jepang), dan Dr. Ahmed al-Senouni (Emirati Development Program dan Muwatta Center Abu Dhabi).

FADLI ALIEF | DANIEL AMRULLAH