Beranda Berita Imbas Penutupan Kantor PLO, Palestina Hentikan Komunikasi dengan AS

Imbas Penutupan Kantor PLO, Palestina Hentikan Komunikasi dengan AS

BERBAGI
Kantor perwakilan Palestine Liberation Organization (PLO) di Washingtong, AS/AFP

Ramallah, AHAD.CO.ID- Jurubicara Kepresidenan Palestina Nabiel Abu Radina mengumumkan penghentian komunikasi dengan Washington. Penghentian komunikasi ini sebagai reaksi atas penutupan kentor PLO di Washington.

Dalam pernyataan yang dirilis hari Selasa (21/11/2017), Abu Radina mengatakan, “Tahap selanjutnya adalah penting, dan kesempatan untuk memperbaiki hubungan Palestina-Amerika.”

Dia menambahkan bahwa kencenderungan Palestina ini sebagai reaksi terhadap beberapa langkah Amerika yang tidak bisa diterima. Dia menegaskan bahwa keputusan Palestina adalah menghadapi tantangan dengan sikap solid dan nasional.

Dalam kesempatan tersebut Abu Radina menyerukan kepada gerakan Hamas untuk mengambil sikap berani ini untuk kembali kepada legalitas dan tidak membiarkan pihak manapun untuk bermain di ranah Palestina.

Baca juga :   Tim 11: Bertemu Presiden, Kami Menagih Janji Hentikan Kriminalisasi Ulama

Sementara itu Menlu Palestina Riyad Malili mengatakan, “Secara praktis, dengan penutupan kantor PLO, mereka membekukan pertemuan apapun, dan kami menjadikannya secara resmi.”

Gerakan Hamas mengecam keputusan Amerika ini dan menyerukan agar pimpinan Palestina menolak semua tekanan dan kembali berpihak kepada rakyat dan memperkuat porensi perjuangannya, terutama adalah mewujudkan rekonsiliasi, persatuan nasional dan mengakhiri perpecahan.

PIP | DAMAR AH