Beranda Berita Ini Alasan Perubahan Nama GNPF MUI Jadi GNPF Ulama

Ini Alasan Perubahan Nama GNPF MUI Jadi GNPF Ulama

BERBAGI
Sumber gambar: Tarbiyah.net

Jakarta, AHAD.CO.ID- Ketua GNPF Ulama Ustadz Bachtiar Nasir yang akrab dipanggil UBN mengatakan bahwa GNPF MUI telah mengganti namanya menjadi GNPF Ulama.

“Pertama kita mau menegaskan bahwa GNPF yang tadinya menggunakan kata MUI dibelakangnya, hari ini kita ingin tegaskan mengganti nama menjadi GNPF Ulama,” kata Ustadz Bachtiar Nasir, di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dibalik digantinya kata belakang, yaitu ‘MUI’ menjadi ‘Ulama’ tidak ada maksud apapun. “Agar MUI tidak terlalu terbebani dengan nama yang kita sandang ini,” tuturnya.

Menurutnya, dengan nama ulama ini akan menjadi ijtihad atau ijma bersama dari tokoh-tokoh GNPF dan ulama-ulama yang ada dalam mengambil keputusan.

Habib Rizieq Shihab Tetap Sebagai Dewan Pembina

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Ustadz Bachtiar Nasir menegaskan bahwa Habib Rizieq Shihab masih tetap menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina GNPF Uama yang sebelumnya bernama GNPF MUI

Baca juga :   Forjim Belajar Liputan Kasus Sensitif dari Produser BBC News Indonesia

“Ya, Habib Rizieq sebagai dewan pembina,” kata Ustadz Bachtiar Nasir, di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Senada dengan Ustadz Bachtiar Nasir, Ketua Bidang Konsolidasi Ulama dan Ormas Islam Ustadz Muhammad Al Khaththath pun menegaskan bahwa Habib Rizieq Sihab masih memegang amanah sebagai Dewan Pembina GNPF Ulama.

“Iya masih, Ketua Dewan Pembina Habib Rizieq,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ustadz Bachtiar Nasir menjelaskan bahwa pergantian nama gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI menjadi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama sudah dibicarakan dengan Habib Rizieq. “Hal ini juga sudah kita konsolidasikan dengan beliau,” pungkasnya.

PANJIMAS | DANIEL AMRULLAH