Beranda Ekonomi World Zakat Forum Ajak Lembaga Zakat Bantu Rohingya

World Zakat Forum Ajak Lembaga Zakat Bantu Rohingya

BERBAGI

Jakarta, AHAD.CO.ID- World Zakat Forum mengajak lembaga-lembaga zakat sedunia untuk membantu mencari solusi dalam krisis kemanusiaan di Myanmar, yang telah membuat warganya terutama etnis Muslim Rohingya hidup dalam penderitaan.

Ajakan tersebut disampaikan melalui pernyataan resmi Sekretaris Jendral WZF, Prof. Dr. Bambang Sudibyo, MBA, CA dalam konferensi pers di Jakarta, Senin 4 September 2017, demikian dikutip dari laman resmi baznas.go.id.

Bambang mengatakan, WZF, sebuah forum sinergi antara organisasi pengelola zalat, praktisi, akademisi dan stakeholder zakat lainnya, memiliki perhatian mendalam dalam krisis kemanusiaan yang saat ini terjadi di Myanmar.

“WZF sangat menyesalkan krisis kemanusiaan di Myanmar yang berdampak sangat buruk terutama bagi etnis muslim Rohingya,” katanya.

Untuk itu, WZF mengajak seluruh organisasi zakat di seluruh dunia menunjukkan komitmennya mendukung korban dari konflik krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Muslim Rohingya. WZF juga mengajak untuk membuat langkah yang strategis dan efektif untuk mengakhiri krisis kemanusiaan ini melalui kerjasama kuat antara negara-negara muslim dan institusi internasional dan multilateral lainnya.

Baca juga :   Catat, Ini Waktu dan Jenis Olahraga Terbaik Saat Puasa!

“Kerjasama ini juga termasuk menyediakan bantuan untuk para pengungsi Rohingya yang tersebar di beberapa bagian dunia,” katanya.

WZF saat ini sedang dalam proses menyusun kerangka aksi kemanusiaan untuk membantu korban dari krisis kemanusiaan ini, mengajak anggota WZF dan negara-negara anggota WZF untuk berpartisipasi aktif.

WZF meyakini, krisis kemanusiaan Rohingya ini dapat diselesaikan dan seluruh pihak terkait dapat menemukan solusi terbaik untuk dilaksanakan dalam jangka panjang.