Beranda Berita Pembantaian Muslim Rohingya, Forjim: Kapan Dunia Islam Bertindak?

Pembantaian Muslim Rohingya, Forjim: Kapan Dunia Islam Bertindak?

BERBAGI
Muslim Rohingya/CBC.ca

Jakarta, AHAD.CO.ID – Forum Jurnalis Muslim, (Forjim) mempertanyakan sikap dunia Islam terkait pembantaian muslim di Rohingya, Myanmar. Hal tersebut diungkapkan Ketua Divisi Advokasi Forjim, Jaka Setiawan, dalam siaran pers yang diterima AHAD.CO.ID, Rabu, (30/8).

“Kapan dunia Islam akan bertindak? Makin hari, nasib umat Islam Rohingya kian sengsara. Sampai sekarang, tidak ada yang mampu untuk menghentikan kekejaman itu,” kata Jaka.

Forjim  menyatakan keprihatinannya yang sangat mendalam pada muslim di Rohingya yang dibunuh secara sadis dan tidak berperikemanusiaan oleh rezim yang berkuasa, saat umat Islam lainnya sedang melaksanakan ibadah awal Dzulhijjah dan menunaikan ibadah haji.

“Mereka dikejar, diburu, ditembak, disembelih. Mayat bergelimpangan, mengambang di sungai. Anak-anak dan kaum wanita banyak menjadi korban. Di mana persatuan umat Islam? Kapan penderitaan warga muslim Rohingya berakhir? Dunia Islam harus ikut berpikir dan bertindak!” tegas Jaka.

Baca juga :   Kelompok Oposisi Suriah Sebut Rezim Gunakan Gas Beracun

Dalam siaran pers tersebut, Forjim juga menghimbau seluruh umat Islam agar tidak berdiam diri, dan menunjukkan kepedulian, juga mengaplikasikan nilai-nilai iman dengan membantu dan menolong para korban yang menderita. Melalui program Forjim Solidarity, Forjim mengajak seluruh umat Islam dari berbagai profesi yang memiliki kelebihan rizki untuk meringankan beban saudara Muslim di Rohingya.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening 0584726208 BNI Syariah a.n  Ibnu Syafaat.

FARA V SYAHRINI