Beranda Berita Masih Mogok Makan, Kondisi Kesehatan Pelapor Kaesang Drop

Masih Mogok Makan, Kondisi Kesehatan Pelapor Kaesang Drop

BERBAGI
Muhammad Hidayat/Istimewa

Jakarta, AHAD.CO.ID- Setelah hampir dua pekan melakukan Aksi Mogok Makan, kondisi kesehatan Muhammad Hidayat (Pelapor Kaesang) saat ini menurun drastis.

Tubuhnya terlihat makin kurus karena tidak tersentuh oleh makanan selama di tahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Rahayuningsih, istri dari Muhammad Hidayat setelah media menghubunginya langsung pada hari Ahad (30/7) melalui sambungan telepon.

“Waktu hari Kamis(27/7) kemarin saya mengunjungi abinya di rutan, kondisinya saat itu beliau masih lemah dan terlihat lemas. Kendati demikian, beliau masih bisa menjalankan sholat dalam keadaan duduk di dalam tahanan,” ujar Rahayu.

Menurut Rahayu, aksi mogok makan yang dilakukan Muhammad Hidayat selama di tahan adalah sebuah bentuk perlawanan terhadap hukum yang zholim yang sedang ditimpakan kepadanya. Praktis selama ditahan hampir 14 hari (2 pekan) Muhammad Hidayat tidak masuk makanan sebagai zat asupan kalori ditubuhnya, hanya minum saja.

Baca juga :   Alhamdulillah, AFKN Wisuda 61 Orang Santri Asal Papua yang Siap Berdakwah

“Kemarin itu saya bawakan abinya madu dan kurma. Karena tidak makan selama 2 minggu, maka abinya sepertinya sudah lemas sekali,” kata dia.

Lebih lanjut Rahayu menuturkan, dia juga datang bersama seorang dokter yang juga sering bertugas saat ada acara-acara yang diadakan oleh GNPF.

“Ternyata menurut Dokter, alhamdulilah tidak dehidarsi. Hanya mungkin butuh obat yang rencananya saya akan bawa dari rumah pada saat kunjungan saya hari senin,” katanya.

Saat itu masih menurut Rahayu, ustaz Al Khaththath yang bersimpati memutuskan ikut menjenguk Muhammad Hidayat ke dalam tahanan Polda Metro Jaya.

Sebelumnya Rahayu mengirimkan surat kepada Ustaz Al Alkhathath

Dalam suratnya, Rahayu menyampaikan bahwa cerita dari Muhammad Hidayat yang merasa dirinya saat ini adalah menjadi korban kriminalisasi akibat pelaporan yang dia buat terhadap Kaesang (putra bungsu Presiden).

DUDY SYA’BANI TAKDIR | FARA V SYAHRINI