Beranda Berita Rombongan Jamaah Haji Sudah Mulai Berdatangan di Jeddah

Rombongan Jamaah Haji Sudah Mulai Berdatangan di Jeddah

BERBAGI

Jeddah, AHAD.CO.ID- Kloter pertama jamaah haji dari Pakistan tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA) Jeddah pada hari Senin (24/7) menandakan kedatangan pertama calon jamaah haji melalui udara untuk haji tahun ini.

General Manager Otoritas Penerbangan Sipil (GACA) Abdul Hakeem Al-Tamimi dan pejabat senior pemerintah lainnya menerima para calon jamaah haji itu pada saat kedatangan.

Terminal Haji di KAIA telah dilengkapi dengan baik untuk kedatangan dan keberangkatan para calon jamaah haji, demikian laporan Saudi Gazette.

Terminal akan menerima calon jamaah haji dari hari pertama Dzulqa’dah 1438 (24 Juli 2017) sampai kedatangan penerbangan terakhir Haji pada 6 Dzulhijjah 1438 (28 Agustus 2017).

Baca juga :   Ditolak di Riau, GP Ansor Minta Bantuan UAS

Keberangkatan para jamaah setelah pelaksanaan haji dimulai pada 14 Dzulhijjah 1438 (5 September 2017) dan akan berakhir pada tanggal 15 Muharram 1439 (6 Oktober 2017).

Terminal haji ini siap menerima sebanyak 3.800 orang jemaah per jam pada masa puncak musim haji dan umrah serta memberangkatkan sekitar 3.500 dari mereka.

Semua departemen pemerintah dan swasta yang bersangkutan telah memulai pekerjaan mereka masing-masing di terminal Bandara Jeddah untuk melayani jamaah haji dan memfasilitasi prosedur kedatangan dan keberangkatan mereka.

MIRAJ ISLAMIC NEWS AGENCY | DANIEL AMRULLAH