Beranda Berita PERSIS Resmi Ajukan Gugatan Perppu Ormas Ke Mahkamah Konstitusi

PERSIS Resmi Ajukan Gugatan Perppu Ormas Ke Mahkamah Konstitusi

BERBAGI

Permohonan Judicial Review Perppu No. 2 Tahun 2017 terhadap UUD 1945 ke Mahkamah Konstitusi yang dilakukan oleh PERSIS juga sama sekali tidak boleh dipersepsi bahwa PERSIS setuju ada dan berkembangnya paham-paham yang dinilai radikal, anti Pancasila dan anti NKRI, dan lain sebagainya.

Tidak pula berarti bahwa PERSIS tidak setuju terhadap upaya pemerintah dalam memperkuat dan memperkokoh Negara Kesatan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Judicial Review yang dilakukan PERSIS justru sebagai bukti ketaatan hukum dan dalam konteks berperan aktif dalam menegakkan konstitusi yang dengan tegas menyatakan Bahwa Indonesia adalah negara hukum, bukan negara otoriter.

Baca juga :   Ini Lima Jenderal Myanmar di Balik Genosida Muslim Rohingya

Segala kebijakan negara yang berkaitan dengan hak-hak warga negara harus mengacu kepada keputusan hukum, dan setiap peraturan perundang-undangan yang keluar dari sistem negara hukum dan berpotensi bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara mesti dilakukan pengujian.

PERSIS salah satu ormas tertua dan berbadan hukum yang sudah berdiri sejak tahun 1923 dan telah membuktikan komitmennya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

FARA V SYAHRINI