Beranda Ekonomi Jembatan Harapan Berdiri Kokoh di Desa Gunasari, Sumedang

Jembatan Harapan Berdiri Kokoh di Desa Gunasari, Sumedang

BERBAGI

Sumedang, AHAD.CO.ID- Tim Eksepedisi Jembatan Harapan Rumah Zakat bersama Vertical Rescue Indonesia sejak satu bulan lalu, tepatnya Selasa (20/6) memulai pembangunan jembatan yang menghubungkan Dusun Gunasari dan Dusun Baginda di Desa Gunasari, Kec. Sumedang Selatan, Kab. Sumedang.

“Sejak satu tahun lalu, lebar sungai Cihonje yang memisahkan kedua dusun semakin lebar. Sementara, jembatan gantung yang selama ini digunakan sebagai penghubung sudah rusak dan tak layak. Akibatnya, untuk sekolah dan mengangkut hasil tani, warga harus menyebrang sungai,” demikian tulis keterangan tertulis yang diterima AHAD.CO.ID, Selasa (11/7).

Tim Ekspedisi Jembatan Harapan Rumah Zakat dan Vertical Rescue Indonesia melakukan pembangunan jembatan. Walaupun dalam keadaan berpuasa, namun semangat membantu sesama tak menyurutkan tekad dan semangat tim. Pembangunan sempat dihentikan saat Idul Fitri dan dilanjutkan kembali pada saat H+3 Idul Fitri.

Baca juga :   Menag Berharap Masalah Masjid di Papua Selesai Lewat Musyawarah

Ahad pekan lalu (2/7) pembangunan jembatan di desa Gunansari selesai. Kini, jembatan berdiri kokoh dan masyarakat sudah bisa menggunakan jembatan kembali untuk aktivitas sehari-hari.

“Terima kasih kepada sahabat yang telah membantu pembangunan Jembatan Harapan melalui sharinghappiness.org semoga Allah membalas kebaikan dengan berlipat ganda,” demikian bunyi pernyataan Rumah Zakat.

AINUL YAQIN | DANIEL AMRULLAH