Beranda Ekonomi DKM Al Haqqul Mubiin PT. AHM dan Rumah Zakat Gelar Sunatan Massal

DKM Al Haqqul Mubiin PT. AHM dan Rumah Zakat Gelar Sunatan Massal

BERBAGI
Dokumentasi Rumah Zakat

Jakarta, AHAD.CO.ID- DKM PT PT Astra Honda Motor (Al Haqqul Mubiin) dan Rumah Zakat kembali mengadakan acara sunatan massal untuk 200 anak se-Jakarta Raya. Acara sunatan massal tersebut dilaksanakan di kantor PT Astra Honda Motor (AHM), ruang Karisma Jalan Laksamada Yos Sudarso Sunter 1 – Jakarta Utara, Ahad (9/7).

Dewan Masjid Al Haqul Mubin, PT Astra Honda Motor bersama Rumah Zakat telah melakukan kerjasama dalam mengelola dana zakat, infaq dan sedekah karyawan sejak tahun 2008. Program sunatan massal merupakan salah satu program sosial yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Dewan Masjid Al Haqul Mubin PT Astra Honda Motor karena telah mempercayakan Rumah Zakat sebagai mitra penyaluran dana sosial selama ini. Kerjasama yang telah terjalin erat, semoga dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Program-program sosial seperti sunatan massal dan penyaluran beasiswa telah rutin dilaksanakan hingga tahun 2017 ini,” ungkap Direktur Marketing Rumah Zakat, Irvan Nugraha.

Selain itu, sambutan dari ketua Dewan Masjid DKM Al Haqqul Mubiin memberikan tanggapanya mengenai implementasi program kerjasama bersama Rumah Zakat.

“Program sunatan massal ini dilaksanakan dari tahun 2009, bila ditotal kurang lebih sebanyak 1500 anak telah mengikuti sunatan massal hingga tahun ini,” ungkap Muhammad Syukron Ketua Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin.

Baca juga :   Menteri Agama Buka Rakernas BAZNAS

Syukron menambahkan, anak-anak yang menerima beasiswa DKM Al Haqul Mubin dari tahun 2009 sebanyak 168 anak hingga 2017 dan 42 anak penerima beasiswa telah lulus SMA.

Direktur PT Astra Honda Motor dan Ketua PUK LEM SPSI (serikat karyawan) meyampaikan apresiasi terhadap program-program sosial ini karena sejalan dengan visi perusahaan untuk dapat memberikan kemanfaatan kepada Bangsa dan Negara.

Selain itu managemen PT Astra Honda Motor berpesan kepada karyawan untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan keberlangsungan perusahaan agar kemanfaatan ini tetap berlangsung.

Akhir acara, diadakan secara simbolik pemberian bingkisan kepada lima anak yang mengikuti acara sunatan massal dan penyerahan program beasiswa bagi anak binaan (Program Educare Dewan Masjid AHM dan Rumah Zakat).

Acara sunatan massal tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin PT Astra Honda Motor M.Syukron, Direktur Marketing Rumah Zakat Irvan Nugraha, Direktur HR-GA-IT PT Astra Honda Motor Markus Budiman dan Ketua PUK SPLEM SPSI M Taufik.

AINUL YAQIN | DANIEL AMRULLAH