Beranda Berita Mobil Tabrak Kerumuman Muslim di Newcastle Usai Salat Ied

Mobil Tabrak Kerumuman Muslim di Newcastle Usai Salat Ied

BERBAGI
Sumber foto: aa.com.tr

Newcastle, AHAD.CO.ID – Sebuah mobil menabrak kerumunan muslim saat mereka meninggalkan pusat olah raga usai menunaikan salat Idul Fitri di Newcastle, Inggris Selatan, Ahad, (25/6). Otoritas kepolisian Northumbria mengonfirmasi enam orang terluka, dua di antaranya anak-anak dan saat ini berada dalam perawatan intensif.

“Pada saat kejadian, sejumlah besar orang berada di daerah itu untuk merayakan Idul Fitri,” kata Asisten Kepala Polisi, Darren Best, dalam sebuah pernyataan.

Seorang wanita berusia 42 tahun diamankan usai insiden tersebut. Ia terlihat masuk ke mobil bersama keluarganya usai salat Ied, sebelum mobil tersebut menerjang kerumunan orang. Kepolisian setempat masih terus menyelidiki kasus ini.

Baca juga :   BSMI Gelar Konsolidasi Pengurus se-Indonesia, Ini Agendanya

“Berdasarkan informasi yang kami miliki, insiden tersebut tidak terkait teror. Namun, ini adalah tabrakan serius dengan korban banyak orang,” tambahnya.

Sepekan sebelumnya, sebuah mobil menabrak kerumunan muslim di Finsbury Park. Insiden tersebut menewaskan 1 orang dan melukai 11 lainnya. Darren Osborne, pelaku penabrakan tersebut didakwa pembunuhan terkait terorisme dan percobaan pembunuhan.

ANADOLU | FARA V SYAHRINI