Beranda Berita Yuk, Kirim THR untuk Dai Sinabung

Yuk, Kirim THR untuk Dai Sinabung

BERBAGI
Ilustrasi/finansialku.com

Karo, AHAD.CO.ID- Hampir tiap pekan, Ustaz Fadilah bermotor dari Medan ke Gunung Sinabung. Berdakwah dari desa ke desa, dari masjid ke masjid. Terlebih pada Bulan Ramadhan seperti saat ini, jadwalnya kian padat.

Selain mengisi tabligh dan taklim, dia juga menjenguk satu per satu da’i di sana. Kadang sambil membawa tunjangan atau sekadar bingkisan titipan dari lembaga dan donatur.

’’Sebagian keluarga saya sendiri belum memeluk Islam. Tapi bukan berarti saya tak mau mendakwahi warga Karo lainnya di sekitar Gunung Sinabung,’’ demikian tutur Ustaz Jasa Fadilah Ginting, koodinator da’i Lembaga Dakwah Raudhatul Hasanah, Medan, Sumatera Utara.

Menurut Koordinator IDAS, Ustadz Maragading Harahap, saat ini ada 35 da’i Sinabung yang tergabung dalam Ikatan Dakwah Alkahfi Sinabung (IDAS). Mereka berasal dari sejumlah induk organisasi, namun kompak bahu-membahu dalam berdakwah di Sinabung, Kabupaten Karo.

Baca juga :   Ini Cara Didik Hingga 8 Anaknya Bisa Hafal Quran

Jelang Lebaran seperti saat ini, mereka harus menyembunyikan galau keluarganya. Tentu mereka pun ingin seperti orang-orang, punya kain sarung yang lebih pantas untuk jadi imam dan khatib shalat Ied, juga adalah sekaleng dua kue-kue untuk menyambut jamaah yang berkunjung ke rumah.

Aini Tarigan, aktivis Lembaga Dakwah Raudhatul Hasanah, masih ingat, ketika Ramadhan tahun lalu membagikan Paket Lebaran titipan donatur untuk para da’i di Tanah Karo. Seorang da’i menangis terharu  saat menerima paket berisikan sirup, kue, dan kain sarung.