Beranda Berita Jembatan Penghubung Palestina dan Yordania Akan Dibuka Sepanjang Waktu

Jembatan Penghubung Palestina dan Yordania Akan Dibuka Sepanjang Waktu

BERBAGI

Ramallah, AHAD.CO.ID- Jembatan Karama atau Allenby atau King Hussein yang merupakan jembatan perlintasan perbatasan antara Tepi Barat Palestina dengan Yordania akan dibuka sepanjang waktu mulai 20 Juni sampai Oktober 2017.

Kepala Otoritas Urusan Sipil Palestina Hussein Al-Sheikh mengatakan, keputusan itu pengecualian pada hari Jumat dan Sabtu, persimpangan akan beroperasi hanya tiga jam di pagi hari.

Sheikh mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dilaporkan Kantor Berita Palestina Wafa, Sabtu (3/6), pada awal 2018, jembatan perlintasan itu akan dibuka sepanjang waktu di sepanjang tahun.

Pada perlintasan di sisi Tepi Barat dikendalikan oleh Otoritas Pendudukan Israel, yang juga mengendalikan kapan waktu jembatan akan dibuka.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah mengumumkan sebelum kunjungan Presiden AS Donald Trump ke wilayah langkah-langkah tertentu bulan lalu untuk memudahkan kehidupan bagi Rakyat Palestina yang hidup di bawah pendudukan Israel.

Baca juga :   Jutaan Umat Islam Hadiri Reuni 212 Desember 2018

Pelancong Palestina yang menyeberangi Jembatan Karama selalu mengeluh tentang antrean lama dan penundaan di wilayah yang dikuasai Israel, terutama selama bulan-bulan musim panas dan liburan.

Yordania baru-baru ini mengadopsi sebuah sistem baru di mana para pelancong yang ingin pergi ke Tepi Barat dapat melakukan reservasi awal untuk memfasilitasi perjalanan mereka dan mengurangi waktu yang mereka habiskan di perlintasan.

Bersama Rakyat Palestina di Tepi Barat dan Gaza yang tidak dapat melakukan perjalanan melalui bandara Tel Aviv, satu-satunya jalan mereka ke dunia luar adalah melalui Jembatan Perlintasan Karama dengan Yordania. Ribuan warga Palestina menggunakan perlintasan itu setiap harinya.

Sumber: Miraj Islamic News Agency
Editor: Daniel Amrullah