Beranda Berita Prancis Minta Timur Tengah Hentikan Boikot Produk Negaranya

Prancis Minta Timur Tengah Hentikan Boikot Produk Negaranya

BERBAGI
Produk asal Prancis yg diboikot di Kuwait/AlJazeera

Paris, Ahad.co.id- Kementerian Luar Negeri Prancis meminta agar seruan boikot terhadap produk mereka yang dilakukan di berbagai negara Timur Tengah segera dihentikan.

Aksi tersebut muncul setelah Presiden Emmanuel Macron mengkritik Muslim dan penerbitan ulang karikatur Nabi Muhammad oleh Charlie Hebdo.

Dalam sebuah pernyataan pada Ahad (25/10) malam Kemlu Prancis berkata para diplomatnya sedang bergerak untuk menanyakan negara-negara di mana boikot dilakukan atau seruan kebencian dikeluarkan untuk tidak mendukung mereka.

“Di banyak negara di Timur Tengah, seruan untuk memboikot produk Prancis dan secara lebih umum, seruan untuk berdemonstrasi melawan Prancis, dalam istilah yang terkadang penuh kebencian, telah disebarkan di media sosial,” kata Kementerian Luar Negeri Prancis dilansir dari Associated Press, Senin (26/10).

Baca juga :   Agar Ramadhan Bersama Keluarga Tetap Bermakna di Tengah Pandemi Corona

Ajakan memboikot produk Prancis menggema di kawasan Arab dan Timur Tengah. Aksi pemboikotan produk Prancis sudah berlangsung di Kuwait dan Qatar.

Puluhan toko di Kuwait membuktikan pemboikotan dengan mengunggah foto di media sosial yang memperlihatkan sejumlah pekerja mengeluarkan keju olahan Prancis dari rak.

Kemudian di Doha, terlihat sejumlah pekerja jaringan salah satu supermarket di sana, Al Meera mengeluarkan selai St. Dalfour buatan Prancis dari rak pada Sabtu (24/10). Bahkan, mereka juga mengeluarkan ragi Saf-Instant. (Hasbi)