Beranda Headline Tips Awet Muda Secara Alami, Bye Bye Keriput! 

Tips Awet Muda Secara Alami, Bye Bye Keriput! 

BERBAGI
Ilustrasi. Sumber gambar: bersamadakwah.net

Jakarta, Ahad.co.id- Mungkin banyak orang berpikir bahwa wajah awet muda hanya bisa didapatkan dari perawatan mahal di salon yang lebih mahal lagi. Mungkin juga sebagian berpikir bahwa awet muda itu adalah faktor bawaan. Ya kedua hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah. Namun juga tidak sepenuhnya benar.

Perawatan wajah yang mahal memang betul bisa membuat wajah awet muda.  Faktor bawaan juga berpengaruh pada penampilan wajah. Keduanya betul, namun tidak perlu berkecil hati bila tidak melakukan perawatan di salon yang mahal dan tidak juga memiliki faktor bawaan. Ada lho beberapa cara awet muda secara alami diantaranya sebagai berikut.

 Beberapa Tips Cara Awet Muda Secara Alami:

Tentu mau kan memiliki wajah awet muda. Beberapa tips agar kulit tetap sehat dan cantik adalah seperti di bawah ini:

  1. Olahraga

Olahraga ternyata bukan hanya bermanfaat bagi kebugaran tubuh dan membuat badan lebih padat berisi. Namun olahraga juga dapat membuat wajah terlihat awet muda. Degnan berolahraga, maka sistem metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. Lancarnya metabolisme tubuh merangsang pertumbuhan sel-sel baru dan regenerasi sel-sel lama. itu sebabnya lakukan olahraga agar wajah awet muda.

  1. Menggunakan tabir surya
Baca juga :   Rifdah Farnidah, Gadis Sunda Juara MHQ di Yordania

Cara awet muda secara alami berikutnya yaitu ketika beraktifitas di luar rumah, maka jangan lupa menggunakan tabir surya (sunblock) setidaknya yang mengandung SPF 15. Tabir surya melindungi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari secara langsung. Bila terlupa menggunakan, sebaiknya gunakan payung atau topi. Selalu pilih jalur yang banyak pepohonan untuk melindungi kesehatan kulit.

  1. Bersihkan wajah secara teratur

Wajah yang bersih tentunya akan lebih sehat. Kesehatan kulit wajah salh satu kunci agar wajah dapat terlihat awet muda secara alami. Jangan biarkan bekas make up menempel terlalu lama dz kulit. Setelah bepergian meskipun tidak menggunakan make up, wajah harus tetap dibersihkan dengan seksama. Namun jangan juga terlalu over dalam membersihkan wajah.