Beranda Headline Tips Awet Muda Secara Alami, Bye Bye Keriput! 

Tips Awet Muda Secara Alami, Bye Bye Keriput! 

BERBAGI
Ilustrasi. Sumber gambar: bersamadakwah.net

Jakarta, Ahad.co.id- Mungkin banyak orang berpikir bahwa wajah awet muda hanya bisa didapatkan dari perawatan mahal di salon yang lebih mahal lagi. Mungkin juga sebagian berpikir bahwa awet muda itu adalah faktor bawaan. Ya kedua hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah. Namun juga tidak sepenuhnya benar.

Perawatan wajah yang mahal memang betul bisa membuat wajah awet muda.  Faktor bawaan juga berpengaruh pada penampilan wajah. Keduanya betul, namun tidak perlu berkecil hati bila tidak melakukan perawatan di salon yang mahal dan tidak juga memiliki faktor bawaan. Ada lho beberapa cara awet muda secara alami diantaranya sebagai berikut.

 Beberapa Tips Cara Awet Muda Secara Alami:

Tentu mau kan memiliki wajah awet muda. Beberapa tips agar kulit tetap sehat dan cantik adalah seperti di bawah ini:

  1. Olahraga

Olahraga ternyata bukan hanya bermanfaat bagi kebugaran tubuh dan membuat badan lebih padat berisi. Namun olahraga juga dapat membuat wajah terlihat awet muda. Degnan berolahraga, maka sistem metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. Lancarnya metabolisme tubuh merangsang pertumbuhan sel-sel baru dan regenerasi sel-sel lama. itu sebabnya lakukan olahraga agar wajah awet muda.

  1. Menggunakan tabir surya

Cara awet muda secara alami berikutnya yaitu ketika beraktifitas di luar rumah, maka jangan lupa menggunakan tabir surya (sunblock) setidaknya yang mengandung SPF 15. Tabir surya melindungi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari secara langsung. Bila terlupa menggunakan, sebaiknya gunakan payung atau topi. Selalu pilih jalur yang banyak pepohonan untuk melindungi kesehatan kulit.

  1. Bersihkan wajah secara teratur

Wajah yang bersih tentunya akan lebih sehat. Kesehatan kulit wajah salh satu kunci agar wajah dapat terlihat awet muda secara alami. Jangan biarkan bekas make up menempel terlalu lama dz kulit. Setelah bepergian meskipun tidak menggunakan make up, wajah harus tetap dibersihkan dengan seksama. Namun jangan juga terlalu over dalam membersihkan wajah.

Proses membersihkan wajah yang terlalu sering justru akan membuat kelembaban alami kulit menjadi cepat hilang. Jadi secukupnya dan seperlunya saja. Lakukan pembersihan wajah secara perlahan-lahan. Tidak perlu menggosok wajah terlalu kencang ya.

  1. Hindari stres

Proses peradangan bisa terjadi karena stres yang kronis. Akibatnya penuaan dini pada kulit akan cepat muncul dan keriput akan terbentuk lebih cepat. Cara menghindari stres salah satunya adalah dengan tidak terlalu mengkhawatirkan hal-hal yang belum terjadi. Pikirkan bahwa yang akan terjadi hanya hal-hal yang baik. Pikiran yang negatif hanya akan membuat stres bertambah berat, menhindari strees juga termasuk cara awet muda secara alami yang sangat manjur.

  1. Hadapi dengan senyuman
Baca juga :   Din Syamsuddin Tegaskan Reuni 212 Dilindungi Konstitusi

 

Selalu jaga hati agar selalu bahagia. Tidak perlu pedulikan nyinyiran orang lain. Jalani kehidupan dengan penuh keridhoan dan keikhlasan. Hadapi masalah dengan tenang dan senyuman. Niscaya pancaran bahagia akan membuat wajah berseri dan awet muda secara alami.

  1. Tidur yang cukup

Begadang selain membuat metabolisme tubuh tak seimbang juga menghambat sel-sel melakukan regenerasi. Bukan hanya itu lingkaran hitam seperti mata panda akan muncul. Semakin sering begadang, maka semakin gelap warna kulit panda tersebut. Usahakan agar tidur malam sebelum pukul 11 malam. Karena pada saat itulah puncak regenerasi sel kulit terjadi dengan tidur yang cukup, wajah akan awet muda secara alami loh.

  1. Tidak menyimpan dendam

Dengan hati yang lapang, kesehatan jiwa akan lebih terjaga dan terjamin. Rasa dendam akan menghambat. Selain itu kerutan-kerutan di wajah akan banyak bermunculan ketika seseorang menyimpan dendam. Karenanya jangan simpan dendam pada orang lain. Maafkan orang yang telah menyakitimu. Selain hati lebih tenang, pikiran dapat fokus pada hal-hal lain yang lebih produktif dan bermanfaat.

  1. Konsumsi buah dan sayur

cara awet muda secara alami selanjutnya yakni menjaga asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dan kulit, maka jagalah selalu asupan buah dan sayuran. Zat-zat dan nutrisi dalam buah dan sayur menjaga kesehatan dan kecantikan kulit secara alami. Serat membantu melancarkan proses detoks pada tubuh sehingga sampah-sampah tidak mengendap dalam tubuh dan membuat kulit menjadi kusam dan tak sehat.

  1. Konsumsi banyak air putih

Cara yang juga ampuh membuat wajah awet muda secara alami adalah dengan mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari. Air putih membantu mencerahkan kulit. Selain itu air putih juga menjaga elastisitas kulit dan kelembabannya. Jadi jangan malas minum air putih karena air putih sangat bermanfaat dalam membuat wajah awet muda secara alami.

Nah itulah beberapa cara agar wajah awet muda secara alami. Mau kan wajah terlihat lebih muda dari umur sebenarnya. siapa yang tidak senang bila ada yang memuji bahwa wajah terlihat lebih muda. Jadi intinya obat awet muda itu melibatkan kesehatan lahir dan batin. Bukan hanya perawatan dari luar namun juga perawatan dari dalam. Satu lagi tekunlah melakukan tips-tips alami di atas.

Artikel Asli : dokterzone.com