Beranda Ekonomi BNI Syariah Siap Layani Pengajuan KPR Subsidi

BNI Syariah Siap Layani Pengajuan KPR Subsidi

BERBAGI
Ilustrasi

Jakarta, Ahad.co.id- BNI Syariah ditunjuk sebagai salah satu bank penyalur KPR Subsidi Syariah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan produk KPR Sejahtera Syariah.

Direktur Bisnis Ritel & Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan penyaluran pembiayaan rumah subsidi merupakan upaya perusahaan dalam mensukseskan Program Sejuta Rumah yang dikelola Kementerian PUPR.

“Hal ini sejalan dengan maqashid syariah sebagai bentuk dukungan BNI Syariah terhadap Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk dapat memiliki rumah idaman sesuai prinsip syariah,” ujar Iwan dalam keterangan tertulis, Selasa, 30 Juni 2020.

KPR Sejahtera Syariah diklaim bisa memberikan solusi kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang belum memiliki rumah dengan memberikan fasilitas pembiayaan pemilikan rumah dengan angsuran terjangkau. Apalagi membeli rumah subsidi di BNI Syariah bebas administrasi untuk akad murabahah, bebas provisi, bebas appraisal, bebas pinalti, dan bebas gharar.

Baca juga :   Soal Konten Pornografi, Ini Permintaan YLKI dan Penjelasan WhatsApp

Selain sesuai prinsip syariah, angsuran KPR Sejahtera Syariah juga ringan sampai lunas, proses persetujuan pembiayaan mudah dan relatif cepat, subsidi bantuan uang muka dari pemerintah, jangka waktu pembiayaan sampai dengan 20 tahun, pembayaran angsuran melalui debet rekening secara otomatis, dan bebas kontribusi asuransi serta Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

“KPR Sejahtera Syariah ditujukan untuk pembelian rumah subsidi tapak atau susun dengan kondisi baru dan siap huni. Produk ini didukung oleh pengembang yang telah beker jasama dengan BNI Syariah dan sistem informasi yang terintegrasi antara BNI Syariah dengan Kementerian PUPR sehingga memudahkan masyarakat memperoleh rumah idaman,” urainya.