Beranda Ekonomi BWA Distribusikan Puluhan Ribu Al-Quran Wakaf ke Pedalaman Kalbar

BWA Distribusikan Puluhan Ribu Al-Quran Wakaf ke Pedalaman Kalbar

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Masa pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat dakwah untuk menebar kebaikan antarsesama. Badan Waqaf Al-Quran (BWA) kerjasama dengan Yayasan Baitul Mal PLN (YBM PLN) kembali mendistribusikan puluhan ribu Al-Quran ke wilayah pedalaman Kalimantan Barat pada Rabu, 24 Juni 2020.

Koordinator distribusi Al-Quran atau partner lapangan BWA, Ustadz Condro menjelaskan jumlah Al-Quran tahap pertama yang didistribusikan berjumlah 20.000 Al-Quran.

“Wakaf Al-Quran ini merupakan amanah dari wakif dan harus segera kami antarkan kepada penerima wakaf Al-Quran,” ungkapnya di Jakarta.

Tahap berikutnya, tambah Ustadz Condro, sebanyak 30.000 wakaf Al-Quran sedang dipersiapkan untuk didistribusikan juga.

“Untuk Kalimantan Barat total berjumlah 50.000 wakaf Al-Quran yang akan didistribusikan ke lokasi terpencil, bahkan ke lokasi yang sulit sekalipun akan di tempuh oleh tim, kegiatan ini juga melibatkan Majelis Daerah Korps Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI),” jelasnya.

Baca juga :   Israel Ketakutan karena Intifadah Jilid Tiga Diprediksi Segera Terjadi

Ustadz Condro mengatakan, secara bertahap BWA menyerahkan sejumlah 2.400 Al-Quran wakaf kepada MD KAHMI Kabupaten Kubu Raya, yang kemudian akan didistribusikan ke pelosok-pelosok daerah terpencil, terutama daerah yang rawan aqidah, minoritas muslim dan minim pembinaan agar mereka juga bisa memiliki Al-Quran sekaligus pembinaannya.

Ketua MD KAHMI Kubu Raya, Rasiam mengucapkan terima kasih kepada pihak BWA dan YBM PLN atas wakaf Al-Quran ini.

“Kami sejak bulan lalu sudah melakukan pendataan pesantren, mushola dan masjid sebagai target distribusi Al-Quran wakaf karena di tempat itulah laboratorium pendidikan agama Islam yang telah berdiri sejak Islam ada di Indonesia,” ungkapnya.