Beranda Headline Begini Cara Kreatif Pembelajaran Daring Jakarta Islamic School Selama Pandemi

Begini Cara Kreatif Pembelajaran Daring Jakarta Islamic School Selama Pandemi

BERBAGI

Nida mengaku sangat senang dengan konsep baru dalam belajar mengajar yang diterapkan JISc di masa pandemi ini.

“Awalnya sempat grogi karena tidak terbiasa di depan kamera. Namun setelah beberapa kali syuting, tidak canggung lagi. Excited dan ide-ide terus bermunculan untuk syuting berikutnya bagaimana supaya proses belajar mengajar ini menyenangkan bagi siswa dan guru,” kata Teacher Nida, homeroom teacher grade 2 JISc Primary.

Sementara itu, mengantisipasi panjangnya masa PSBB, JISc juga menyiapkan beberapa alternatif agar pembelajaran terasa menyenangkan bagi para siswa.

“Kemungkinan besar program online (JISc online) akan berlangsung cukup lama. Kami memahami adanya kebosanan, tapi hanya ini yang bisa kami lakukan. Kami akan berusaha menyuguhkan edutainment pada anak-anak agar mereka tidak jenuh, terutama untuk program di bulan Ramadan,” ujar Mam Fifi.

Baca juga :   Dari Yaman, Ini Seruan Habib Rizieq untuk Seluruh Elemen Gerakan ABI

Meski pelonggaran PSBB diterapkan menjelang Idul Fitri, sekolah-sekolah tetap berjalan secara Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). JISc pun merespon dengan membuat strategi PJJ hingga akhir tahun 2020.

JISc merupakan sekolah Islam internasional yang menyelenggarakan pendidikan tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA dan memadukan tiga kurikulum: Nasional, Islamic, dan international (Edexcell center). Selain berlokasi di Jakarta Timur, JISc juga dapat dijumpai di Depok, Jakarta Barat, serta Jakarta Islamic Boys Boarding School (JIBBs) dan Jakarta Islamic Girls Boarding School (JIGSc) di Mega Mendung, Jawa Barat.[]