Beranda Headline 5 Hikmah Pandemi Wabah Corona Menurut Aa Gym

5 Hikmah Pandemi Wabah Corona Menurut Aa Gym

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Indonesia termasuk negara yang masih mengalami tren kenaikan jumlah kasus positif corona atau Covid 19. Berdasarkan data Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19, hingga Kamis, 11 Juni 2020 terdapat penambahan 979 kasus positif, sehingga ada total sebanyak 35.295 kasus positif.

KH. Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa Gym mengatakan, setidaknya ada lima hikmah yang dapat diambil seorang muslim dari peristiwa wabah yang melanda banyak negara di dunia ini. Berikut lima hikmah yang ditulis Aa Gym dari laman media sosialnya:

1. Semakin yakin bahwa Allah sungguh Maha Kuasa. Allahu Akbar – Allah Maha Besar, dapat menjadikan dunia dan seisinya bertekuk lutut dengan takdir yang terjadi.

Baca juga :   Para Pelajar Ikutan "Baper" di Kaki Sinabung

2. Kita semakin sadar dan harus mau mengakui, kalau manusia itu sebenarnya tidak berdaya. Mau sepintar apa pun, sekaya apa pun, sesehat apa pun, ternyata ketika didatangkan wabah virus menjadi lemah dan tidak berdaya.

3. Semua masalah ini bisa diatasi kalau kita saling bahu-membahu, membantu, mendukung dengan semangat kebersamaan.

4. Semakin meyakini, kalau sedekah itu penting dan kita juga harusnya selalu mengembangkan kepedulian terhadap orang lain

5. Berhasilnya New Normal, sangat ditentukan dengan kedisiplinan kita dalam berperilaku. Islam agama yang disiplin dan orang yang kuat adalah mereka yang disiplin setiap saat. (Hasbi)