Beranda Berita Persiapan Kembali ke Pondok, Ratusan Santri Gontor Rapid Test di Bekasi

Persiapan Kembali ke Pondok, Ratusan Santri Gontor Rapid Test di Bekasi

BERBAGI

Bekasi, Ahad.co.id- Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar Rapid Test untuk memutus rantai penularan wabah virus Korona. Upaya deteksi dini itu diikuti para santri serta mahasiswa pondok pesantren modern Gontor yang berdomisili di Kota Bekasi.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB, yang berlangsung di Stadion Candrabraga, Kota Bekasi, Ahad (7/6/2020). Hadir ribuan santri dan calon santri sebagai bagian dari persiapan sebelum kembali ke pondok.

Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi seluruh aparatur pemerintahan Kota Bekasi serta jajaran TNI Polri dan BIN atas terselenggaranya acara tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota Bekasi juga aparat profesi TNI, Polri dan BIN kita melaksanakan rapid tes di Kota Bekasi,” ujar Sandi.

Baca juga :   19 Orang Tewas Ditembak Israel Dalam Demonstrasi di Jalur Gaza

Sandi juga menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk untuk menekan jumlah angka penderita Covid-19 di kalangan pelajar. “Nah ini yang kita ingin membantu agar sebelum perjalanan mereka kembali ke Jawa Timur mereka melakukan tes,” terangnya.

“Kita berharap juga ikut mengkomunikasikan bahwa bagian dari kenormalan baru adalah kita melakukan tes yang rutin. Jadi kita ingin mengimbau kepada seluruh anggota masyarakat jangan khawatir untuk melakukan tes. Karena melakukan tes ini akan menjadi bagian keseharian kita,” tutur pengusaha muda itu menjelaskan.

Oleh karena itu, Sandi mengimbau kepada seluruh relawan Indonesia bersatu lawan Covid-19 untuk membiasakan salah satu daripada rutinitas kedepan adalah dengan melakukan tes tersebut.