Beranda Berita MUI Ajak Umat Bertakbir di Medsos dengan Tagar #SemestaBertakbir

MUI Ajak Umat Bertakbir di Medsos dengan Tagar #SemestaBertakbir

BERBAGI

“Kita rayakan Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan dan kebanggaan karena kita sudah melewati ujian dan latihan di bulan Ramadhan. Dengan penuh keterbatasan saat pandemi Covid-19, jangan surutkan kebahagiaan dan kesenangan karena kita telah melewati bulan Ramadhan dan kembali pada kefitrahan kita,” katanya.

Sementara itu, inisiator kegiatan ini yang sekaligus Wakil Ketua Komisi Infokom MUI Pusat, Thobib Al Asyhar, menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki tiga tujuan. Pertama adalah untuk syiar Islam di dunia maya, kemudian dukungan #StayatHome, dan ketiga membuat topik ini menjadi trending topic di dunia maya. Takbir yang dilaksanakan oleh MUI ini, kata dia, akan diikuti oleh pengurus MUI seluruh Indonesia secara virtual.

Baca juga :   Pakar HAM PBB Minta Mesir Tunda Eksekusi Tahana Politik

“Kami juga mengimbau Masjid dan mushalla seluruh nusantara untuk melaksanakan takbir melalui speaker dan streaming live melalui akun official medsos atau individu pengurus DKM,” katanya.

“Kami juga mengajak seluruh Ormas Islam, lembaga pendidikan, Majelis Taklim, dan seluruh umat Islam dimanapun berada untuk bertakbir bersama keluarga masing-masing dengan live melalui akun medsos masing-masing,” paparnya. (Hasbi)