Beranda Ekonomi ACT Ajak Publik Sambut Malam Kemenangan dengan Muhasabah Akbar

ACT Ajak Publik Sambut Malam Kemenangan dengan Muhasabah Akbar

BERBAGI

Jakarta, Ahad.co.id- Sama halnya dengan Ramadan, umat muslim sedunia juga menyambut Idulfitri tahun ini dalam kondisi pandemi. Larangan mudik dan perubahan hari libur Lebaran ditetapkan pemerintah demi menekan lajunya penderita Covid-19. Agar malam kemenangan tetap semarak dan penuh kesyahduan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak publik untuk menyaksikan Muhasabah Akbar. Dengan tetap memperhatikan kaidah pembatasan jarak sosial, acara akan berlangsung secara daring pada Sabtu (23/5) nanti, mulai dari pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Dalam kondisi pandemic Covid-19, silaturahmi ke kampung halaman di momen lebaran harus tertunda. Namun, kondisi ini tak menyurutkan semarak Idulfitri yang ada. “Tujuan dari acara ini, kita ingin mengajak semua elemen masyarakat memanfaatkan momentum akhir menyambut hari kemenangan dengan wujud syukur melalui Muhasabah Akbar dan doa bersama untuk keselamatan umat Islam dan seluruh bangsa Indonesia,” kata Lukman Azis, Direktur Komunikasi ACT, pada Rabu (20/5).

Baca juga :   Perancang Busana Muslim Indonesia Ramaikan London Muslim Lifestyle Show

Muhasabah Akbar akan dihadiri oleh beberapa pendakwah yang akan mengisi kajian. Mereka antara lain Ustaz Amir Faishol Fath, Ustaz Hilman, Syeikh Ali Jaber, dan Mamah Dedeh. Selain itu, 12 qari Internasional akan turut melantunkan ayat-ayat Alquran di acara ini.

Acara yang akan dipandu oleh beberapa anggota Kajian Musawarah, yakni Chand Kelvin, Reza Aditya, dan Ali Zaenal ini juga akan menghadirkan hiburan dalam Konser Kemanusiaan. Sejumlah musisi akan meramaikan segmen tersebut. Salah satunya adalah grup Adam, yang populer mengkover lagu “Aisyah”.