Beranda Ekonomi Begini Cara ARM HA-IPB Bantu Masyarakat Terdampak Corona

Begini Cara ARM HA-IPB Bantu Masyarakat Terdampak Corona

BERBAGI

Bogor, Ahad.co.id- Himpunan Alumni IPB (HA-IPB), melalui badan otonomnya Aksi Relawan Mandiri (ARM), menyalurkan bantuan tahap tiga Peduli Dampak Covid-19 di dua lokasi yakni Kampus IPB Darmaga dan Gedung Alumni IPB Baranangsiang, Bogor, Sabtu (18/4).

Bantuan tahap tiga ini terdiri atas 250 paket beras –setara dengan 2,5 ton– kepada 250 orang Pegawai Harian Lepas (PHL) IPB, pedagang kecil binaan Direktorat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (BIMAK) IPB, karyawan Gedung Alumni IPB, karyawan DPP HA IPB, serta karyawan Masjid Alumni IPB. Paket bantuan beras ini merupakan hasil donasi 35 alumni IPB dari dalam dan luar negeri, yang digalang oleh salah satu wirausahawan alumni, Sdr. Rokim Abdul Karim. S.Si.

ARM juga melanjutkan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) kepada 50 mahasiswa masing-masing senilai Rp250.000. Dengan demikian, hingga tahap tiga ini, ARM HA-IPB telah menyalurkan 5 (lima) ton beras dan 300 BLT dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 800 orang.

Selain itu, ARM dipercaya untuk menyalurkan bantuan dari Kantor Staf Presiden (KSP) melalui jaringan Himpunan Ikatan Alumni Lintas Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) yang terdiri atas 20 paket hand sanitizer masing-masing isi 5 (lima) liter, 20 paket cairan disinfektan masing-masing isi 5 (lima) liter, serta 480 lembar masker wajah. Semua bantuan ini telah diserahkan kepada Tim IPB Crisis Centre untuk digunakan sebaik-baiknya di lingkungan kampus, gedung alumni, dan masjid alumni.

Baca juga :   Dukung Masjid Bersertifikasi ISO 9001, BSM Adakan Pelatihan Manajemen Masjid

“Kami berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan yang merupakan amanah dari para alumni IPB, pemerintah, dan jaringan alumni perguruan tinggi di Indonesia,” kata Agus Rusli, Sekretaris Jenderal ARM HA-IPB. Menurut Agus Rusli, dengan situasi wabah Covid-19 yang semakin serius di Indonesia pada umumnya dan di Kota Bogor pada khususnya, ARM berkewajiban untuk bersama-sama dengan segenap elemen masyarakat menjangkau masyarakat yang mengalami dampak ekonomi langsung akibat wabah Covid-19. Terlebih lagi, masyarakat akan memasuki bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah.

ARM HA-IPB masih membuka kesempatan berdonasi kepada alumni dan khalayak hingga 30 April 2020. “Bantuan ini diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi mahasiswa, pegawai di lingkungan IPB, dan masyarakat sekitar kampus, khususnya dalam bulan Ramadhan,” kata Agus Rusli.