Beranda Berita Asar Humanity Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Nurul Huda Tangerang

Asar Humanity Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Nurul Huda Tangerang

BERBAGI

Tangerang, Ahad.co.id- Tim Asar Humanity kembali menggelar aksi pencegahan virus Covid-19. Aksi kali ini dilakukan di Masjid Nurul Huda, Larangan Utara, Kota Tangerang, Banten.

Kegiatan berupa penyemprotan disinfektan dilakukan di dalam dan luar masjid Nurul Huda yang terletak di kawasan padat penduduk.

Menurut ketua DKM Nurul Huda, Ustadz Denni mahmudin, sebelumnya pengurus masjid juga sudah melakukan beberapa upaya agar mata rantai virus Corona tidak hinggap ke area masjid, di antaranya melipat karpet dan membersihkan seluruh wilayah bangunan masjid agar bersih dan terhindar dari virus mematikan.

“Semuanya ikhtiar, agar jamaah bisa tetap datang ke masjid dan bisa beribadah dengan lancar, bahkan beberapa hari lalu karpet sempat di lipat dan jamaah masjid membawa sajadah dari rumah masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut dia berharap, wabah virus Covid 19 bisa segera diredam dan bisa ditangani dengan baik.

Baca juga :   TGB Sebut Perjuangan Islam dan Kebangsaan Tak Terpisahkan

Sementara itu dalam penyemprotan disenfektan, para relawan dari Asar humanity yang umumnya usia muda ini, melakukan penyemprotan di bagian dinding, bagian lantai, bagian atas masjid serta halaman luar.

Para relawan dilengkapi dengan perlengkapan yang memadai seperti masker, kacamata, sarung tangan dan lengkap dengan seragam Azmat.

Kegiatan ini juga disambut gembira oleh jamaah masjid. Semua berharap virus Corona tidak menghinggapi kampung halaman mereka.

“Saya ingin semua segera berlalu, supaya aktifitas berjalan normal,” ujar Alvin salah satu jamaah masjid Nurul Huda.