Beranda Berita Cegah Corona, Eskalator Masjidil Haram Dipasang Alat Canggih Pembunuh Kuman

Cegah Corona, Eskalator Masjidil Haram Dipasang Alat Canggih Pembunuh Kuman

BERBAGI

Makkah, Ahad.co.id- Pemerintah Saudi melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya, kini eskalator Masjidil Haram memiliki perangkat canggih yang dapat membunuh 94% kuman dalam waktu singkat.

Presiden Jenderal Urusan Masjid Agung dan Masjid Nabi, Dr. Abdul Rahman Al-Sudais, diberi pengarahan tentang proyek perangkat inovatif eksperimental untuk mensterilkan tangga di dalam Masjid Agung. Demikian dikutip dari theislamicinformation, Kamis (12/03/2020).

Menggunakan ultraviolet (UV LED), perangkat ini terbukti berhasil menghilangkan kuman sebesar 94%. Perangkat berfungsi mengubah energi kinetik menjadi energi listrik, tanpa perlu membuat koneksi listrik dan menghilangkan molekul DNA kuman, dan panjang gelombang (278) nm.

Baca juga :   KPAI Koordinasi dengan Kemendikbud Soal Video Penganiayaan Siswa oleh Guru

Patut dicatat bahwa radiasi yang dilepaskan oleh perangkat inovatif tidak memiliki efek merugikan pada kesehatan manusia. Hasil percobaan sampel mengonfirmasi ada pengurangan jumlah koloni bakteri dari 160 koloni hingga 10 koloni bakteri.

Selain melakukan langkah usaha pencegahan, para Imam telah menyarankan untuk selalu berdoa usai shalat agar terhindar dari Coronavirus. (Hasbi)